Selasa, 19 Maret 2019

PRA BUNSAY#3 "Selesaikan Masa Lalu"

Oleh Desry Praharani
Kelas Bunsay Batch#5
IP Bandung

Bismillah . . 
Sudah memasuki Pra Bunsay#3  Yang materinya sangat bikin hati "nyeesss" . Karena kebetulan sekali, diri sendiripun sedang proses untuk meredakan "emosi negatif" menjadi "energi Positif" .

Diskusi yang dilakukan beberapa hari lalupun sangat luar biasa, banyak ilmu pelajari yang saya dapat dari teman-teman kelas Bunsay#5 Bandung. 

Selain itu, dari hasil diskusipun saya menemukan titik persoalan yang saya hadapi serta solusi yang saya dapati yang harus saya lakukan ketika "emosi negatif" itu akan muncul. 
Selain itu, ada faktor dari pengalaman hidup sebelumnya yang mungkin membuat diri ini menjadi pribadi yang mungkin terdapat Emosi Negatifnya yang akan berpengaruh tidak baik kepada anak kelak. 

Akhirnya setelah menganalisis  NHW PB#3 ini saya menemukan titik permasalahan hidup saya ini , serta solusi/jalan yang harus saya hadapi dan saya lakukan untuk menjadi pribadi lebih baik demi masa depan anak saya keluarga saya kelak .

Berikut adalah soal dari NHW PB#3:


Dan berikut Analisis yang saya buat untuk diri saya sendiri: 




Berharap dengan analisis yang saya buat ini, dapat menjadi alarm untuk diri saya sendiri agar ketika energi/emosi negatif tersebut akan muncul dapat segera dicegah dan dirubah menjadi emosi/energi positif. 
Selain itu, salah satu penyaluran atau pencegahan energi /emosi negatif itu, dengan menuliskan segala unek-unek dan kemumetan yang ada pada otak dan hati saya melalui MENULIS. Setelah semuanya diungkapkan dengan menulis, biasanya yang saya rasakan adalah hari dan pikiran saya menjadi lebih tenang, plong, dan dingin. 

Bismillah.. semangat menjadi dirinyang lebih baik lagi. Aamiin. 

Terima kasih 😊🙏🏻💕


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...