Senin, 19 Agustus 2019

Game Level 5 _ Hari 12_ Menstimulasi Anak Suka Membaca

Oleh Desry Praharani




Bismillahirohmanirohim  ...
Alhamdulillah sudah memasuki tantangan hari ke 12. 

Hari ini Sakura memilih untuk membaca buku Ensiklopedia Pertamaku mengenai Sopan Santun. 

Ia sangat serius ketika dibacakan buku tersebut  ,walaupun sudah pernah dibacakan, tapi tetap Ia masih penasaran. Dengan adanya cerita perbandingan tentang perilaku baik dan perilaku buruk  membuat Sakura menjadi lebih berpikir dan mecerna Isi cerita di dalam buku tersebut .Ada bagusnya buku ini memiliki perbandingan perilaku. Sehingga ketika anak berperilaku buruk/kurang sopan ketika mengetahui bahwa perilakunya yang pernah Ia lakukan tidak baik, dengan membaca buku ini akhirnya Ia mengetahui bahwa apa yang pernah Ia lakukan adalah termasuk perbuatan buruk. 

Sangat baik dan bagus sekali jika memberiitahukan atau menasihati anak ketika berperilaku buruk dengan sebuah cerita di dalam buku, sehingga kita tidak terkesan sedang memarahi/mengaturnya. 

Apalagi anak-anak Usia Sakura perilaku egonya mulai tinggi, merasa paling benar dan agak sulit dinasihati. 

Alhamdulillah, dengan buku ini Iapun menjadi lebih bijak dan berpikir kembali tentang perilakunya .

Sedangkan saya hari ini tidak membaca buku, hanya membaca sebuah artikel-artikel di internet mengenai "Nasihat Untuk Istri" banyak artikel serta video ceramah yang saya tonton hari ini, sebagai bahan evaluasi diri dan pengetahuan tambahan yang mungkin belum saya ketahui sebagai istri. 

Ternyata tidak hanya ilmu tentang parenting saja ilmu tentang membina hubungan dengan suamipun harus lebih ditingkatkan agar hubungan suami istri tetap harmonis dan sejalan. 

Berikut adalah dokumentasi Sakura. 







Pohon literasi saya





Alhamdulillah.. hari ini bisa berjalan dengan baik untuk tantangannya. 
Serta bisa terus istiqomah dalam membaca buku .Aamiin  😊


#hari12
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kelasbundasayang



#Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...