Jumat, 06 September 2019

Game Level 6_ Day 2_ Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis

Oleh Desry Praharani


Bismillahirohmanirohim

Hari ini adalah hari ke 2 untuk melaksanakan tantangan game level 6. Judul yang diambil adalah Bermain sambil berhitung mainan Dinosaurus. 

Mengapa mengambil judul tersebut? 
Kebetulan Sakura sedang menyukai permainan Dinosaurus. 

Skenario yang dimainkan dalam permainan ini adalah Induk Dinosaurus (Sakura) memiliki 7 anak Dinosaurus. 
Permainan yang melibatkan Sakura sendiri sebagai pemain utama. 

Dalam permainan tersebut disisipi belajar matematika mengenai penjumlahan, penambahan & pengurangan. 

Berikut adalah urutan belajar matematika dalam permainan  yang dilakukan. 


✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 1 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 6 anak dinosaurus.

✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 2 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 5 anak dinosaurus.

✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 3 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 4 anak dinosaurus.

✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 4 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 3 anak dinosaurus.

✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 5 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 2 anak dinosaurus. 

✔️Dari jumlah 7 anak dinosaurus menghilang 6 dinosaurus, maka sisa anak dinosaurus di dalam gua terdapat 1 anak dinosaurus. 

Saat metode ini dilakukan tentunya melibatkan Sakura sendiri yang berhitung, membedakan  jumlah anak dinosaurus yang ada di dalam gua dan di luar gua.

Dengan metode belajar berhitung matematika sambil bermain merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak usia Sakura. 

Berikut adalah sebagian dokumentasi ketika melaksanakan permainan tersebut:








Alhamdulillah permainan ini membuat Sakura Jadi ingin terus dan terus main sampai di ulang-ulang😁. 
Tanpa disadari juga Sakura telah belajar matematika penjumlahan, penambahan, pengurangan. 

Semoga terus semangat yaa nak belajarnya πŸ’ͺπŸ»πŸ˜˜πŸ€—πŸ˜
Semangat Uminya juga untuk terus menemani Sakura bermain sambil belajar .Aamiin πŸ’ͺ🏻😍


#harike2
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...