Selasa, 12 Maret 2019

PRA BUNSAY NHW PB#1

Oleh Desry Praharani


NICE HOMEWORK

Adab Menuntut llmu X CoC
Disusun oleh : DIVISI BUNDA SAYANG INSTITUT IBU PROFESIONAL



>Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu Bunda Sayang?
>Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
>Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut?



S TUDI KASUS
Tuliskan kembali sikap,
tanggapan, pendapat Anda!



S TUDI KASUS
Diskusikan di Peer Group
Lalu Sampaikan di WAG Kelas



> Program Kuliah Bunda Sayang diikuti oleh Ibu dan Calon Ibu yang memang tertarik untuk mempelajari 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak. Artinya, keikutsertaannya merupakan komitmen yang hadir dari faktor internal. Dalam perjalanannya, tantangan kesibukan selalu ada.
Godaan saat mengikuti jadwal kuliah dan membuat setoran bisa menghampiri. Bagaimana Anda mengantisipasinya?



> Dalam sebuah diskusi di kelas Bunda Sayang, Fasilitator menyampaikan pendapat, pengalaman dan jawaban atas pertanyaan dan topik yang diajukan. Namun ada juga mahasiswi, yang memiliki pendapat berbeda. Ada yang menyampaikannya secara langsung di kelas, ada yang menyampaikan melalui pesan pribadi. Fasilitator menerima berbagai masukan yang ada, kemudian menyampaikan tanggapannya di kelas. Jika Anda punya pendapat yang berbeda, bagaimana Anda menyampaikan pendapat tersebut? Dan seandainya setelah disampaikan, tidak ada titik temu, bagaimana Anda menyikapinya?


> Materi dan Tantangan Bunda Sayang benar-benar terasa manfaatnya. Bagaimana cara Anda berbagi kebahagiaan, manfaat dan hikmah yang telah didapat pada keluarga, teman atau lingkungan?


>Kuota penerimaan Mahasiswi Bunda Sayang masih terbatas. Banyak yang menanti pendaftaran Kuliah Bunda Sayang, namun belum berhasil mendapatkan kuota. Ada pula yang berhasil diterima, namun di tengah jalan harus mundur, cuti bahkan remedial. Bagaimana Anda menyikapinya?


*Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia*


Bismillah..

Mengawali perkuliahan kelas Bunda Sang Batch#5 ini, dengan Pra Bunsay  NHW PB#1. Beberapa point jawaban yang saya buat dengan template di bawah ini.



Alhamdulillah..  NHW Pra Bunsay #1 sudah terselesaikan. Berharapa kedepannya bisa terus konsisten & selalu semangat menimba ilmu serta mengerjakan segala tantangan yang diberikan IIP.

Adab menuntut ilmu adalah awal dari sebelum menerima ilmu lainnya. Agar kedepannya dapat lebih paham serta mempraktekkan segala bentuk yang berhubungan dengan sikap saya terhapat sebuah ilmu yang akan diterima dan dipraktekkan.
Aamiin.

#Semangat selalu
#Menimba ilmu
#Di kelas Bunda Sayang Batch#5
#Ibu Profesional Bandung
#Institut Ibu Profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...