Senin, 08 April 2019

Game Level 1 (Day 12) 10 Hari Tantangan Komunikasi Produktif

Oleh Desry Praharani

Kelas Bunsay#5

Ibu Profesional Bandung




Bismillahirohmanirohim.  

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke-12 untuk tantangan 10 hari Komunikasi Produktif.

Poin yang diambil adalah:

1. Clear & clarify
2. Kaidah 7-38-55




Hari ini aku mengambil tantangan bersama suami, meski dalam keadaan LDR tapi kami berusaha untuk berkomunikasi setiap hari .
Sebenarnya beberapa hari ini, aku agak kesel sama suami, entah mungkin efek lelah/capek lalu mau datang bulan juga sepertinya ditambah beberapa hari Sakura merengek terus-terusan. Akhirnya isi chat dari suami kayak yang bikin nyesek .Padahal isi chatnya biasa aja, hanya saja emang sedikit ada nasihat aja. Suamiku emang tipikal orang to the point, sangat jujur ,apa adanya ,bukan tipikal pria gombalan dan lain-lain. Tapi terkadang to the pointnya itu malah bikin nyesek. Kritikam dan komentarannya suka bikin nyesek ,walaupun mungkin benar apa yang dikatakannya. Cuma kadang emang ga semuanya benar. 

Akhirnya aku menjadi diam seribu bahasa ,dia chat dan menggodaku aku hiraukan. 
Tapi lama kelamaan aku berpikir lagi bahwa adakala komprod itu dilakukan walaupun kita sedang merasa kecewa. 
Akhirnya tadi pagi aku kirim materi komprod ke suami. Yaaa supaya dia juga paham & tahu, bahkan bisa sama-sama mempraktekkan agar tidak jadi sebelah saja yang melaksanakan komprod .
Aku pun mulai memulai chat kepadanya dengan nada datar ,tanpa emoticon. Berusaha untuk mencairkan walaupun hati masih agak nyesek. Tapi Yaa sudahlah karakternya seperti itu, jadi ikhlaskan saja. Hehehe   
Karena aku juga mungkin memiliki karakter yang tidak disukai suami .Hahaha .. 

Semoga Dia pun bisa belajar untuk komprod dengan baik. Aamiin . 





#hari12
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbundasayang

@Institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...