Rabu, 10 April 2019

Game Level 1 (Day 14) 10 Hari Tantangan Komunikasi Produktif

Oleh Desry Praharani
Kelas Bunsay#5
Ibu Profesional Bandung




Bismillahirohmanirohim.  


Alhamdulillah sudah memasuki hari ke-14 untuk tantangan 10 hari Komunikasi Produktif. 
Point komprod untuk anak hari ini adalah:
1. Keep Information Short & Simple (KISS)
2. Refleksi pengalaman
3. Gantilah nasihat menjadi refleksi pengalaman
4. Observasi



Hari ini adalah mengobservasi Sakura untuk meminum air kelapa dan makan kelapa muda. Pagi-pagi saat aku keluar untuk membeli daging potong depan gang rumah, ada jualan kelapa digerobak (khusus) kelapa muda. Kepikiran deh.. berhubung Sakura dan aku lagi kurang sehat, karena ping pong tersebut, Sakura sakit, aku sehat lalu sakura sehat aku yang sakit seperti itu aja ping pong ga berhenti-henti .Daripada minum obat kimia mending yang alami itupun rekomendasi dari anak Gizi. Oke akhirnya aku memutuskan beli 1 kelapa yang sudah dibuka, jadi tinggal minum aja itu air kelapa .

Alhamdulillah.. sakura mau, walaupun awalnya menolak takut ga enak katanya  😅
Aku bilangin aja kalo airnya enak kyk air putih.. karena air kelapa bening jadi akhirnya dia mau dan minum  tapi ga banyak .
Terus aku coba kasih kelapa mudanya.  awalnya diapun menolak lagi .Tapi aku coba rayu sedikit demi sedikit & mau walaupun hanya 2 sendok kecil. Yang lucu adalah ketika coba makan kelapa mudanya tersebut ekspresi wajah sakura mesem-mesem gimana gitu 😂 Seperti ditahan kelapa mudanya di mulut. Walaupun akhirnya ditelan juga.. hehe.. 😂


Alhamdulillah sedikit demi sedikit memperkenalkan Sakura dengan buah-buahan & sayur-sayuran yang awalnya tidak suka  dengan proses sedikit demi sedikit diperkenalkan.





#hari14
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...