Senin, 22 Juli 2019

Game Level 4_Day 13_Gaya Belajar Anak_Kelas Bunsay5

Oleh Desry Praharani




Bismillahirohmannirohim..

Memasuki hari ke  13 untuk game level 4.
Hari ini seperti biasa Sakura semangat & berjalan dengan lancar.

Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.



Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.




Buku: Lingkunganku
Tema: Aspek Kognitif
Indikator:
1. Memecahkan masalah sederhana
2. Memasangkan gambat sesuai dengan angkanya
3. Mengelompokkan benda sesuai dengan kelompoknya


Kegiatan awal:


Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.

Kegiatan Inti:

Hari ini Sakura semangat untuk belajar bahkan sampai lebih dari 1 indikator. Berhubung keinginannya sendiri saya coba untuk membimbingnya.

1. Memecahkan masalah sederhana
Dengan ilustrasi gambar pada buku, agar Sakura paham ,maka sebelumnya saya bercerita mengenaik seorang anak laki-laki yang akan pergi ke sekolah, lalu Ia kebingungan dengan jalan arah menuju sekolahnya yang sangat banyak pilihan. Agar anak tersebut tidak tersesat dan sampai ke sekolah tepat waktu maka Sakura dibbing untuk menemukan jalan untuk anak lelaki tersebut lalu mewarnainya agar jalan yang akan ditempuh anak lelaki tersebut dapat dengan mudah dilalui.

2. Memasangkan gambar sesuai dengan angkanya
Seperti biasa untuk hal ini Sakura hanya dibmbing untuk menghitung jumlah gambar yang tersedia, lalu arahkna garis ke angka yang sesuai dengan jumlah gambar tersebut.

3. Mengelompokkan benda sesuai dengan kelompoknya
Dengan instruksi yang diberikan berupa gambar yang mirip yang sesuai saja tidak harus mirip dengan gambar sebelumnya. Ditandai dengan diwarnai oleh pensil warna atau di lingkari.

 Kegiatan Akhir:

Setelah semua sudah di kerjakan seperti biasa mengakhiri proses belajar dengan "Hamdallah".



Kendala:

Proses belajar kali ini ada 3 indikator yang dikerjakan, untuk bagian mengenai bentuk angka Sakura belum hapal tetapi jika diperintahkan menghitung Ia sudah paham.









Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:

Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 13 ini adalah Gaya belajar Visual (dominan) Audio, Kinestik.



Alhamdulillah proses belajar hari ini berjalan dengan lancar & penuh semangat dapat mengerjakan 3 indikator sekaligus 😍😊👏🏻.





#day13
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...