Kamis, 25 Juli 2019

Game Level 4_Day 15_Gaya Belajar Anak_Kelas Bunsay5

Oleh Desry Praharani


Bismillahirohmannirohim..

Memasuki hari ke  15 untuk game level 4.
Hari ini seperti biasa Sakura semangat & berjalan dengan lancar.

Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.




Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.








Buku: Binatang
Tema: Aspek Fisik Motorik 
Indikator:
1. Kolase dengan berbagai media
2. Menggambarkan bebas dengan berbagai media


Kegiatan awal:

Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.


Kegiatan Inti:

1. Kolase dengan berbagai media
Menyiapkan potongan kertas lipat berwarna-warni dan lem kertas. Lalu membiarkan Sakura untuk menempelkannya pada gambar kupu-kupu yang ada di buku paketnya. Biarkan Ia berkreasi dengan sendirinya dengan mencampurkan warna-warni kertas lipat. Ternyata hasilnya keren juga walaupun warnanya tidak beraturan, Karena mungkin efek dari warna kertas lipat tersebut yang menghasilkan warna cerah menyala .

2. Menggambarkan bebas dengan berbagai media
Menyiapkan gambar ikan lalu oleh Slaura gunting gambar ikan tersebut dan menempelkannya di gambar aquarium yang tersedia di lembar buku paketnya. Setelah itu , Ia mewarnai aquarium tersebut dengan pensil warna agar terlihat seperti hidup.
Caranya Sakura adalah saat melihat gambar-gambar ikan yang tertempel di gambar aquarium .

πŸ‘§πŸ»: Umi , kenapa ikannya ga bergerak?
πŸ‘©: kan itu cuma gambar bukan ikan asli/betulan.
πŸ‘§πŸ»: oh iya ya.  sambil tertawa. πŸ˜‚

Begitulah Sakura selalu bertanya sambil becandaπŸ˜….

Kegiatan akhir:

Setelah belajar 2 indikator hari ini. Mengakhirinya dengan "hamdallah".
Tetapi Ia langsung melanjutkan memainkan kertas lipat dan membuat sesuatu yang lain😁.
Masih semngat belajar rupanya πŸ˜‚.

Kendala:

Untuk kendala tidak terlalu terlihat, hanya saja mungkin sakura belum mahir menggunting ikan dengan bentuk tubuh ikannya (lekukangan). Hanya menggunting dalam bentuk persegi saja.










Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:

Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 15 ini adalah Gaya belajar Visual, Auditori & Kinestik (dominan).



Alhamdulillah hari ini sangat semangat dan happy dengan metode belajar lain . Sepertinya Sakura sangat senang & berbinar bila bermain dengan metode seperti ini. πŸ˜ŠπŸ‘πŸ»



#day15
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...