Bismillahirohmannirohim..
Memasuki hari ke 15 untuk game level 4.
Hari ini seperti biasa Sakura semangat & berjalan dengan lancar.
Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.
Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.
Buku: Binatang
Tema: Aspek Fisik Motorik
Indikator:
1. Kolase dengan berbagai media
2. Menggambarkan bebas dengan berbagai media
Kegiatan awal:
Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.
Kegiatan Inti:
1. Kolase dengan berbagai media
Menyiapkan potongan kertas lipat berwarna-warni dan lem kertas. Lalu membiarkan Sakura untuk menempelkannya pada gambar kupu-kupu yang ada di buku paketnya. Biarkan Ia berkreasi dengan sendirinya dengan mencampurkan warna-warni kertas lipat. Ternyata hasilnya keren juga walaupun warnanya tidak beraturan, Karena mungkin efek dari warna kertas lipat tersebut yang menghasilkan warna cerah menyala .
2. Menggambarkan bebas dengan berbagai media
Menyiapkan gambar ikan lalu oleh Slaura gunting gambar ikan tersebut dan menempelkannya di gambar aquarium yang tersedia di lembar buku paketnya. Setelah itu , Ia mewarnai aquarium tersebut dengan pensil warna agar terlihat seperti hidup.
Caranya Sakura adalah saat melihat gambar-gambar ikan yang tertempel di gambar aquarium .
π§π»: Umi , kenapa ikannya ga bergerak?
π©: kan itu cuma gambar bukan ikan asli/betulan.
π§π»: oh iya ya. sambil tertawa. π
Begitulah Sakura selalu bertanya sambil becandaπ
.
Kegiatan akhir:
Setelah belajar 2 indikator hari ini. Mengakhirinya dengan "hamdallah".
Tetapi Ia langsung melanjutkan memainkan kertas lipat dan membuat sesuatu yang lainπ.
Masih semngat belajar rupanya π.
Kendala:
Untuk kendala tidak terlalu terlihat, hanya saja mungkin sakura belum mahir menggunting ikan dengan bentuk tubuh ikannya (lekukangan). Hanya menggunting dalam bentuk persegi saja.
Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:
Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 15 ini adalah Gaya belajar Visual, Auditori & Kinestik (dominan).
Alhamdulillah hari ini sangat semangat dan happy dengan metode belajar lain . Sepertinya Sakura sangat senang & berbinar bila bermain dengan metode seperti ini. πππ»
#day15
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang
@Institut.ibu.profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar