Kamis, 18 Juli 2019

Game Level 4_Day 8_Gaya Belajar Anak_Kelas Bunsay5

Oleh Desry Praharani




Bismillahirohmannirohim..

Memasuki hari ke 7 untuk game level 4.
Hari ini seperti biasa Sakura semangat & berjalan dengan lancar.

Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.



Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.



💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕

Buku: Lingkunganku
Tema: Aspek Sosial Emosional
Indikator: Membiasakan menyayangi saudara yang lebih muda



Kegiatan awal:

Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.

Kegiatan Inti:

Mengawali belajar hari ini, saya mengajukan pertanyaan terlebih dahulu kepada Sakura sebelum membahas pokok belajar hari ini.

👩: Teteh, kalo teteh lagi main sama adik, lalu adik teteh nangis ,sedangkan Umi lagi masak. Supaya adik berhenti menangisnya. Bagaimana cara teteh?
1. Teteh marahin adiknya ?
2. Teteh rebut mainannya ?
3  Teteh berusaha membuat adik berhenti menangis dengan memberikan mainan/makanan ?

👧🏻: teteh kasih pinjem mainan teteh, kan mainan teteh banyak, nanti main sama-sama dengan adik .Nanti adiknya berhenti deh nnagisnya.

👩: wahh .. bagus teteh. 👏🏻 masyaAllah..
Nah .. klo begitu, marahin adik baik atau buruk?

👧🏻: buruk , ga boleh (sambil menggelengkan kepala)

👩: kalo rebut mainan adik, lalu adiknya nangis, baik atau buruk?

👧🏻: buruk ,ga boleh (sambil geleng kepala).
Teteh kan anak baik  jadi teteh kasih mainan aja adiknya ,biar ga nangis. Jadi kan nanti senang semuanya. Kan Umi lagi masak makanan buat teteh & adik. Biar nanti teteh & adik bisa makan sama-sama.

👩: baguusss teteh .. 👏🏻😁🤗

Begitulah Sakura, sekalinya ditanya Ia langsung menjawab kesana kemari dengan cara bicaranya yang cepat  😁.

Setelah percakapan kami diatas, lalu Sakura mulai menebak perilaku yang ada pada gambar dan menyebutkan mana baik & buruk.

Setelah ,menebak semua gambar pada buku, saya memandu sakura untuk memberikan tanda ✔️ dan ❌.

Kegiatan akhir:

Setelah berdiskusi bersama mengenaik pokok materi belajar hari ini. Lalu. Sakura langsung memberikan pelukan kepada saya dan mengatakan bahwa Ia anak baik. 😊
Setelah kegiatan belajar selesai seperti biasa mengucapkan "Hamdallah".

Kendala:

Alhamdulillah kegiatan belajar hari ini berjalan dengan lancar.
Tidak ada kendala/hambatan dalam proses belajar hari ini. 😊






Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:

Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 8 ini adalah Gaya belajar Visual (dominan) & Kinestik.





Alhamdulillah, kegiatan belajar hari ini topik yang pas sekali dalam proses Sounding Sakura Menjadi seorang Kakak. 🤗😍💕


#day8
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...