Sabtu, 17 Agustus 2019

Game Level 5 _ Hari 10_ Menstimulasi Anak Suka Membaca

Oleh Desry Praharani




Bismillahirohmanirohim... 

Alhamdulillah..  sudah memasuki tantangan hari ke 10. Hari ini agak kurang semangat baik dari saya maupun dari Sakura. Tapi  tetap harus melaksanakan tantangan tersebut. 


1. Kegiatan membaca Sakura

Hari ini Sakura membaca buku Aku Bisa Berwudhu. Membaca cerita mengenaik tahapan berwudhu. Alhamdulillah untuk tahapan berwudhu secara praktek Sakura sudah bisa dan hapal hanya saja, masih tidak sesuai jumlahnya serta tata caranya masih proses perbaikan sampai sempurna. Kali ini hanya membiasakan diri terlebih dahulu melakukan berwudhu sebelum shalat manapun akan tidur malam. 









2. Kegiatan membaca umi sakura

Masih tetap buku yang sama. .hehe. . 
Mengenai Anak Bertanya Anda Kelabakan. 
Alhamdulillah bukunya mau selesai juga mendekati halaman akhir. Hehe . 
Banyak manfaat dari membaca buku ini, tentunya mengenai sebuah pertanyaan-pertanyaan anak yang hendak dijawab oleh para orangtua sesuai dengan ilmu agama. Tidak asal ceplos atau memberikan jawaban yang tidak sesuai hanya karena agar anak diam tidak banyak bertanya. Justru sebagai orangtua memberikan jawaban sesuai kapasitas kemampuan anak menerima jawaban disertai dengan pengetahuannya. Sehingga anak dapat ilmu dari pertanyaannya tersebut.





Alhamdulillah hari ini masih bisa melaksanakan tantangan ke 10.
Semoga bisa terus melaksanakan hingga ke 17 .Aamiin 

Semangat teteh Sakura..kita sama-sama belajar💪🏻😘😍



#hari10
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kelasbundasayang


#Institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...