Rabu, 21 Agustus 2019

Game Level 5 _ Hari 14_ Menstimulasi Anak Suka Membaca

Oleh Desry Praharani



Bismillahirohmanirohim.. 

Alhamdulillah sudah memasuki tantangan hari ke 14. 

Hari ini sakura membaca buku yang sudh pernah Ia baca,  buku pertamanya Ia beli dulu. Karena bukunya bagus dan isinya juga sangat menginspirasi sakura tentang Membantu keluarga. 
Bukunya berjudul Aku Senang Membantu. 

Bahkan Iapun hapal dengan jalan ceritanya dengan menceritakan kembali dengan melihat gambar. 

Dari buku inipun , ketika usia 2, 5 tahun Sakura sudah bisa melakukan melipat bajunya Sendiri tanpa diajari oleh saya. Menyapu lantai dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya dengan keinginannya sendiri. 

Sedangkan saya sendiri membaca buku Panduan Mendidik Anak Muslim Usia Pra sekolah. Buku mengenai pendidikan anak sebelum sekolah dengan metode islam, seperti menghapal beberapa doa sehari-hari serta surat pendek juz mama dengan beberapa cara/metode yang dilakukan .

Berikut adalah dokumentasi:

 Sakura sedang membaca buku 


 Buku sakura 

 Pohon Literasi Sakura



 Buku yang dibaca saya (umi sakura) 


Pohon literasi saya (umi sakura) 



Alhamdulillah..  hari ini bisa melaksanakan tantangan ke 14. Semoga bisa terus semangat untuk membaca buku  💪🏻😎 aamiin



#hari14
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kelasbundasayang

#Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...