Kamis, 12 September 2019

Game Level 6_ Day 8_ Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis

Oleh Desry Praharani



Bismillahirohmanirohim

Alhamdulillah sudah memasuki tantangan hari ke 8. 

Hari ini yang dipelajari oleh sakura adalah membantu melipat baju dan menghitung jumlah pakaiannyang dilipat/disetrika oleh sakura. 

Berhubung setrikaan numpuk saya mencoba untuk melobi sakura agar saya dapat menyetrika tumpukan pakaian terebut. Awalnya tidak diizinkan oleh sakura, karena Ia hanya ingin aku menemaninya bermain .

Pada akhirnya saya mencoba untuk menawarkan kepada sakura untuk membantu melipat baju-baju tersebut dengan catatan yang dilipat okeh sakura, pakaian boneka-boneka dan beberapa milik sakura (kaos kaki, celana dalam ,dll) yang tak perlu harus disetrika panas. 

Setelah tawaran tersebut akhirnya Sakurapun anteng dengan kegiatannya tersebut 😁
Tak lupa dia pun menghitung tumpukan pakaian yang Ia lipat . Menurut sakura bahwa pakaian yang dilipat olehnya berjuang 16 pakaian. 

Selain itu, Ia pun belajar melipat pakaian dengan benar  Dengn cara melihat saya saya melihat pakaian .

Berikut dokumentasinya:




Alhamdulillah hal-hal sederhana lainnya yang dapat dilakukan di dalam rumah dapat sambil belajar matematika logis. Asalkan apa yang dilakukan terdapat unsur matematika logis. 

Semoga terus semangat belajar sambil bermainnya . 
Aamiin 🤗😍😘


#harike8
#gamelevel6
#tantangan10hari
#ilovemath
#matharoundus
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...