Sabtu, 23 November 2019

Game Level 8_Day 3_Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Oleh Desry Praharani


Game Level 8
Day 3

Patner: Anak usia 4, 5 tahun.



Bismillahirohmanirohim... 
Memasuki hari ke 3 di tantangan 10 hari Game Level 8. Hari ini memperkenalkan kembali dan mengingatkan kembali tentang Celengan Sakura yang sudah dimiliki beberapa bulan ini. Biasanya celengan tersebut di isi uang baru/yang kertasnya masih baru. Selain itu, menanamkan Sakura untuk menabung dan manfaat menabung itu sendiri untuk apa. 

Awalnya Sakura Bertanya, 
👧🏻: untuk apa yang ini umi? 
👩🏻: untuk keperluan teteh Sakura nanti sekolah ya? 
Lalu Sakura pun tersenyum dan mengiyakan. 😊

Sakura sangat senang ketika saya memberikan uang kertas untuk dimasukkan ke celengannya. Celengan tersebut paten jadi tidak bisa dibuka sembarangan, sengaja demikian agar uang tersebut awet sampai penuh dan sampai waktunya tiba untuk dibuka. 




Rencananya saya ingin menyediakan celengan satu lagi khusus sedekah. Jadi, sambil menerapkan kepada sakura untuk menabung bekal di akhirat dengan menyedekahkan sebagian rezeki untuk orang yang membutuhkan. Sambil melibatkan sakura sendiri memberikan sebagian Rezeki yang nanti di celengan sedekah kepada orang yang membutuhkan. 
InsyaAllah tantangan berikutnya bisa membuat celengan khusus untuk sedekah. 

Berhubung hari ini Full sakura ikut ke RS mengantar saya cek up kandungan terakhir sebelum calon adiknya lahir. Sehingga agak kurang fokus dalam melaksanakan tantangan hari ini. ☹️

Harus tetap semangat melaksanakan tantangan di Game Level 8 ini walaupun sambil menunggu dan dalam keadaan mules-mules menjelang melahirkan. 

Semangatttt... Ibu pembelajar 💪🏻😎




#day3
#gamelevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinansial
#kuliahundasayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...