Jumat, 29 November 2019

Game Level 8_Day 9_Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Oleh Desry Praharani





Game Level 8
Day 8

Patner: Anak usia 4 tahun 9 bulan

Bismillahirohmanirohim... 
Hari ini masuk hari ke-9 di tantangan 10 hari Game Level 8. 

Pada hari ke-9, tantangannya lebih ke mengenalkan kembali bahwa hadiah merupakan bagian dari rezeki. 

Beberapa hari ini sakura kurang sehat, karena muntah-muntah terus dan moodnya jadi ga karuan karena ketidak nyamanan akibat masuk angin, karena ke makan pun kurang nafsu. Maaf ya teh.. gara-gara uminya kegerahan pake kipas angin, teteh sakura jadi masuk angin 😢. 

Saat Abinya pergi untuk membeli buah nanas. Pulangnya Abinya membawa mainan baru untuk sakura, agar sakura kembali ceria dan bersemangat kembali. 

Alhamdulillah, sakura dapet Rezeki hadiah mainan baru lagi. Sejak kecil Abinya memang suka sekali membelikan mainannya yang menunjang edukasinya. Ga asal beli mainan tapi mainan yang memang bermanfaat untuk sakura. 






Mainan kali ini mengenai Dinosaurus & kura-kura. Kebetulan memang sakura suka sekali bermain sambil bercerita dan suka tentang Dinosaurus serta hewan-hewan lainnya. 
Tak lupa saya selalu mengingatkan kepada Sakura jika ada yang memberikan sesuatu/hadiah kepada Sakura, jangan lupa untuk mengucapkan "terima kasih" dan "alhamdulillah" ketika mendapatkan hadiah tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas Rezeki yang Sakura terima.





#day9
#gamelevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinansial
#kuliahundasayang
@Institut.Ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...