Jumat, 29 November 2019

Game Level 8_Day 8_Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Oleh Desry Praharani



Game Level 8
Day 8

Patner: Anak usia 4 tahun 9 bulan. 

Bismillahirohmanirohim... 
Hari ini masuk hari ke-8 di tantangan 10 hari Game Level 8. 

Pada hari ke-8, tantangannya lebih ke mengenalkan bahwa rezeki selain uang ada rezeki berupa sehat. 

Yaa.. kebetulan sekali beberapa minggu lalu Sakura sakit campak, dan dia pun merasa bahwa sakit itu tidak menyenangkan. Serba salah dan ga mau ngapa-ngapain, badanpun terasa lemah. Alhamdulillah Sakura tergolong jarang sakit, tetapi sekalinya sakit Ia sangat sedih karena merasa tidak berdaya. 

Ketika kemarin Sakura muntah, setelah bangun tidur siang. Kemungkinan karena efek masuk angin, berhubung selalu dinyalakan kipas angin karena cuaca yang sangat panas, membuat saya sebagai bumil merasa kegerahan terus-terusan jadi selalu menyalakan kipas angin. Ternyata membuat sakura masuk angin. 

Akhirnya sakura langsung dikasih antangin dan dibalur bagian perutnya. Serta di berikan minum hangat.

Selain itu, kini sakura rutin mengkonsumsi kurma ajwa. Alhamdulillah Sakura suka. Ia bisa memakan 3 butir kurma. Biasanya Sakura ga pernah mau makan kurma. Tetapi ketika diberikan kurma ajwa Ia mau dan suka. 



Lalu, saya beritahukan bahwa sakura harus banyak makan, dikurangi minuman dinginnya walaupun cuaca sangat panas tapi terlalu sering minum dingin tidak baik juga untuk anak-anak.
Alhamdulillah Sakurapun mengerti bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting. Ketidaknyamanan yang dirasakan ketika sakit membuat Ia paham bahwa sakit itu ga enak. hehe 😁



Semoga sakura dapat lebih memahami bahwa rezeki kesehatan itu sangatlah penting. 😊



#day8
#gamelevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinansial
#kuliahundasayang
@Institut.Ibu.profesional



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...