Selasa, 10 Desember 2019

Aliran Rasa Game Level 8 _Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini.

Oleh Desry Praharani. 




Aliran Rasa Game Level 8

Bismillahirohmanirohim.. 
Alhamdulillah.. Untuk Game Level 8 ini bisa menyelesaikan tantangan selama 10 hari. 

Dengan tema mendidik anak cerdas finansial sejak dini. Dalam tantangan yang saya lakukan kepada Sakura yang berusia 4 tahun lebih. Lebih menanamkan tentang makna Rezeki, serta macam-macam Rezeki dalam kehidupan sehari-hari yang mudah dipahami oleh Sakura. 

Kebetulan sekali saat 10 hari tantangan tersebut, kehadiran Abinya yang jarang ditemui karena Abinya bekerja di luar kota sehingga bertemu dengan Abinya tersebut adalah bagian dari rezeki. 
Selain itu, rezeki dalam hal lain yang berupa hadiah (benda). 
Selama ada Abinya, ahinya selalu mengajak Sakura Bermain bahkan membelikan mainan baru untuk Sakura. 
Pada moment itulah saya coba tanamkan pada Skaura bahwa hadiah-hadiah mainan tersebut adalah rezeki untuk Sakura dari Allah SWT melalui Abinya. Pada saat menerima hadiah, saya memberitahukan pada Sakura untuk tidak lupa mengucapkan "Alhamdulillah" dan "terima kasih". 

Selain itu, memiliki adik baru adalah sebuah rezeki bagi Sakura sebagai Kakak, walaupun harus menjalanin proses adaptasi atas keberadaan adik barunya tersebut, tetapi saya selalu mengingatkan bahwa adik bayi adaalah rezeki untuk teteh Sakura sebagai teman main kelak kalau adik sudah besar. 




Semoga dengan tantangan yang dilaksanakan selama 10 hari ini bisa bermakna untuk Sakura tentang makna Rezeki yang sebenarnya dan yang termasuk Rezeki selain berupa uang. 


#aliranrasa
#tantangan10hari
#gamelevel8
#cerdasfinansial
#kuliahundasayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...