Selasa, 24 Desember 2019

Kategori: Think Creative / Berpikir Kreatif_Game Level 9_Day 2

Oleh Desry Praharani





Patner: Anak (Sakura, 4 tahun 10 bulan). 


Bismillahirohmannirohim.. 
Hari ini adalah hari ke 2 tantangan di game level 9. 

Berhubung memang lagi ga fokus & ga banyak Inspirasi, saya mencoba melihat kegiatan yang Sakura lakukan pada hari ini. Tak jauh beda dari hari pertama. Masih sama dengan mainannya. 
Hanya saja kali ini Ia lebih memainkan campuran gambar dari kertas dan maina figura Doraemon. Memainkan sesuai dengan skenario yang Ia buat dan dicampur dengan skenario dari film yang Ia tonton.

Sakura pun hanyut dna asyik dengan mainannya tersebut dengan berbagai kreasi dari mainannya yang lain. Yang lucunya terkadang Ia Bermain campur dengan bahasa Jepang, Yaa sedikit-sedikit Ia belajar kosa kata bahasa Jepang dari film Doraemon dan kebetulan memang Abinya bisa berbahasa Jepang terkadang sambil nonton film Doraemon versi Jepang Sakura selalu bertanya Kepada Abinya, apa arti dari kata tersebut dan sebagainya. Akhirnya Ia sedikit demi sedikit belajar bahasa Jepang walaupun hanya beberapa kosa kata saja. 😁

Berikut kegiatan yang dilakukan Sakura:





Kegiatan tersebut dapat merangsang Motorik halus, mengekspresikan imajinasinya secara langsung, serta menambah kosakata dan melancarkan teknik bercerita yang mungkin menjadi sesuatu yang dimiliki Sakura. 


#day2
#gamelevel9
#thinkcreative
#kuliahbundasayangIIP
#tantangan10hari
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...