Kamis, 12 November 2020

Petualangan Wahana Perahu Kano Transcity IIP

 Bismillahirohmannirrohim..


Alhamdulillah sudah lama ga isi blog lagi terakhir adalah ketika bunsay. 


Kali ini saya sedang menikmati pemandangan sejuknya pantai. Menyisiri pantai dengan perahu kano yang disedikan oleh Hotel Asyik di pertualangan wahana Transcity IP. Sebagai wadah untuk mempersiapkam diri menuju program selanjutnya yaitu Buncek (Bunda Cekatan). 




Di sini saya akan menjawab beberapa pertanyaan dengan melakukan self talk. 

👇

1. Tujuan mengikuti kelas buncek? 

Ingin mengupgrade diri sendiri dengan ilmu baru layaknya metamorfosis ulat menjadi kupu-kupu. 

Walaupun dengan segala ilmu yang diberikan dari kelas matriks dan bunsay. Tentunya masih banyak ilmu yang perlu saya ketahui untuk menjalankan peran saya sebagai anak, istri, ibu dan sebagai masyarakat. 


2. Mengapa saya harus mengikuti perkuliahan buncek? 

Agar menjadi manusia yang lebih baik lagi baik di mata Allah dan manusia. 

Tentunya saya yang telah Allah berikan kehidupan di dunia, ingin menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dengan tujuan yang telah Allah berikan kepada saya akan tugas dan tanggungjawab sebagai makhluk di bumi.


3. Apakah sudah yakin program tersebut cara yang benar, baik, bermanfaat? 

Menurutku Ya sudah benar. Karena di IP ini saya banyak belajar tentang kehidupan. 


4. Bagaimana jika dipertengahan program menemukan yang sebaliknya? Apa yang akan saya lakukan? 

Tentunya ketika kita sudah memilih dan memutuskan akam suatu hal. Maka kita terutama saya sendiri harus bertanggung jawab sampai akhir. Walaupun jika apa yang saya cari ternyata bukan ditempat tersebut. Tidak mengapa. Ambil ilmu yang diberikan selama program tersebut berjalan dengan baik. Simpan ilmu tersebut baik-baik dalam pikiran. Bisa jadi suatu saat saya memerlukannya dalam kondisi lain atau bisa berbagi informasi/sharing dengan teman lain yang memerlukannya. 



#PetualanganWahanaPerahuKano
#WisatawanHotelAsyik
#TranscityHarmoni
#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...