Minggu, 02 Desember 2018

DILEMA KETIKA MEMILIH BISNIS ATAU MENULIS

By Desry Sakura


Dua hal yang mungkin sangat membingungkan bagiku ketika harus memilih jalan lain. Tiga tahun berkecimpung di dunia bisnis online, membuat hatiku selalu merasa ada hal yang kurang atau bisa dikatakan tidak menemukan chemistrynya atau "klik" ketika menjalankannya.
Sampai aku mencoba untuk mengganti-ganti produk untuk yang aku jual. Tapi tetap masih ada yang mengganjal dalam hati.
Apa sebenarnya yang ingin aku lakukan? Apa sebenarnya yang sedang aku cari?
Sampai aku berani untuk membuka agen dari produk yang aku jual.
Tapi tetap ada yang belum membuat hatiku "klik" saat menjalankannya.
Hal tersebut selalu menari-nari diatas ke kepalaku, membuat aku selalu berpikir setiap malam.
Bahkan aku selalu berdo'a kepada Allah SWT agar diberikan petunjuk dan jalan apa yang harus aku lakukan dan kerjakan, sesuka yang aku inginkan/cocok.
Aku seperti anak yang sedang mencari identitas diri, siapa aku? Apa yang akan aku lakukan? Apa yang bisa aku berikan untuk orang lain? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang memenuhi benakku.

Akhirnya aku dipertemukan dengan seseorang yang membuat aku menjadi berbelok arah, mengenal dunia literasi, mencoba hal baru. Akupun mencoba untuk terjun di dunia literasi, mencoba mengingat kembali memory tentang materi saat kuliah dulu.

Alhamdulillah.. aku merasa berbinar dan bahagia ketika menjalankannya. Dapat menulis bebas apa yang selama ini aku ingin ungkapkan. Selain itu, akupun mengikuti project-project menulis Naskah buku antologi. Alhamdulillah berawal dari bulan Mei- desember 2018 saya sudah mengikuti 11 project buku antologi, 9 project mengikuti sebagai anggota kontributor, 3 project lagi memegang amanah untuk memegang kelas menulis yaitu Kelas Literasi dan sebagai PJ (penanggung jawab) project-project di Kelas Literasi.
Alhamdulillah sampai saat ini aku bahagia dan tidak ada lagi keganjalan saat menjalankannya.
Mungkin inilah yang selama ini aku cari dan yang Allah SWT tunjukan untukku.
Memang dari segi "uang " tidak sebesar untungnya ketika berjualan online. Tapi, ada esensi lain yang membuat aku merasa semangat dan bangkit lagi.
Walaupun memang terkadang masih ada rasa ingin berjualan online kembali ketika melihat orang lain dapat keuntungan besar ketika berjualan, tapi... harus ingat bahwa rezeki tiap orang sudah ada takarannya masing-masing. Mau aku berjualan atau mau kerja ataupun yang lainnya jika memang rezeki aku segini... Yaa segini aja..
Alhamdulillah.. Allah selalu mencukupi aku setiap saat. Mungkin tinggal akunya aja yang harus selalu bersyukur dan tidak kufur nikmat.
Bismillah.. semoga jalan yang aku jalani ini bisa membuahkan hasil, bercita-cita ingin mempunyai karya yang bermanfaat untuk orang lain, menjadi ladang amal jariyah untuk menuliskan cerita-cerita yang membuat motivasi & inspirasi banyak orang lain. Aamiin.
Selain itu, ingin menjadi orang yang dikenal karna karyanya bukan aku yang biasa-biasa aja tanpa memiliki apapun.
Cita-cita lainnya yaitu, ingin karya yang aku tulis bisa di filmkan dilayar lebar atau layar tv.
Semoga Ya Allah. .aamiin.  😍🙏🏻

NB:
Mungkin setiap orang memiliki pandangan dan perasaan yang berbeda. Aku menyukai berjualan tapi disisi lain aku ingin mempunyai karya yang dapat menjadi bagian dari identitasku, dan dapat menjadi ladang amalku.
Semoga bisa mewujudkan impianku lewat sebuah tulisan. Aamiin 😍🙏🏻🤗

Jadi, kesimpulannya aku dapat tetap menjalan bisnis dengan menjual produk karya sendiri. 😍💕 aamiin Yaa Allah semoga dilancarkan semuanya.




#MenulisUntukKesehatanJiwa
#SehariSatuTulisan
#OdopChallange30Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...