Sabtu, 01 Desember 2018

DILEMA EMAK KETIKA ANAK AKAN MASUK SEKOLAH

By Desry Sakura


Pernah ga sih para emak-emak mengalami dilema ketika anak akan sekolah?
Pasti semuanya rata-rata merasakan dilema ketika anak akan masuk sekolah, dari mulai dilema memilih sekolah yang cocok, lingkungan yang cocok, jarak rumah dari sekolah, sampai ke biaya yang cocok 😅 (ini sih yang penting juga!).
Nah.. sekarang ini saya juga lagi dilema..
Tahun depan Sakura akan masuk sekolah TK A. alhamdulillah sekolah sudah ada yang cocok, dari kualitas akreditasi yang sudah A, kurikulum lebih basic islam, jarak yang searah dengan tempat kerja suami, dan biaya yang insyaAllah ada rezekinya.
Sempat belum percaya, bahwa anak sudah mau sekolah lagi aja, rasanya masih kecil masih suka digendong-gendong, tapi ternyata anak sudah beranjak besar dan memulai untuk belajar ilmu baru dan lingkungan baru.

Suka ada rasa cemburu atau khawatir, nanti gimana Yaa kalau sekolah? Nanti gimana kalau udah punya teman-teman, lupa sama umminya ga yah?
Sempat terpikir seperti itu, karena Sakura cenderung anak rumahan dan jarang bergaul, sehari-harinya nempel sama umminya terus.

Bismillah mudah-mudahan Sakura bisa beradaptasi dengan baik, dapat teman-teman yang baik-baik&soleh/solehah. Aamiin
Kini Sakura sudah mulai  merasa diri sudah besar, sehingga segala sesuatu ingin dilakukan sendiri, dari pakai baju, celana, mandi, makan hingga yang lainnya.
MAsyaAllah,, Sakura bayi lucu kini sudah besar.. semoga selalu sehat ya nak, jadi anak solehah, berakhlak mulia. Aamiin.

#MenulisUntukKesehatanJiwa
#SehariSatuTulisan
#OdopChallange30Day


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...