Minggu, 16 Desember 2018

Sering-seringlah melihat ke bawah.

By Desry Sakura

manusia pada hakikatnya terkadang ingin hidup seperti orang lain. Mengikuti pila hidup orang lain yang menjadi panutannya. Tetapi, pada akhirnya tetap saja kita tidak dapat mengikuti orang lain 100%.
Kenapa demikian?
Karena manusia itu diciptakan berbeda-beda, fisik berbeda, rezeki, jodoh, hingga takdir pun berbeda.

Bersyukur dengan semua yang Allah berikan itu lebih indah. Selain itu, sering-seringlah melihat ke bawah. Karena masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. Yang serba kerkurangan, dari segi fisik, harta dan sebangainya. Tetapi, ikutilah cara mereka yang selalu tegar dan semangat untuk menjalani hidupnya walau serba terbatas.

Tulisan ini saya buat sebagai alarm/pengingat diri saya sendiri.
Mudah-mudahan dapet bermanfaat untuk orang lain juga.

Mengeluh bukan jalan keluar dari permasalahan tetapi justru membuat diri semakin terperangkap dengan kegalauan serta kufur nikmat.
Naudzubillah.

Berusaha untuk menoleh ke kanan ke kiri, atas dan bawah untuk mempelajari lingkungan sekitar yang memiliki kehidupan masing-masing, sebagai pelajaran bagi diri kita untuk dapat mengambil hikmah dari segala kejadian/peristiwa.

Ahh..  dunia ini terkandang indah, terkadang sulit ditebak, bahkan buruk.
Hal tersebut tergantung cara kita memamdangnya.

Sekianlah cerita saya hari ini.
Bismillah..
Meraih pahala setiap harinya 😊💪🏻😍

#SatuHariSatuTulisan
#MenulisUntukKesehatanJiwa
#Odop30Day



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...