Senin, 17 Desember 2018

Menulis Menyehatkan Jiwa

By Desry Sakura

Bismillah..

Dikutip dari
http://ayananya.blogspot.com/2016/11/tugas-resume-film-talim-dr-aisyah.html?m=1 "

Secara psikologi bahwa komunikasi yang dilakukan laki-laki dan wanita itu berbeda. Laki-laki membutuhkan 7.000 kata perhari sedangkan wanita 20.000 kata perhari". Wajar mungkin jika wanita dibilang cerewet😅
Tapi utk saya pribadi mungkin kebalikannya kali yah😏

Saya tergolong tidak banyak ngobrol kalaupun mengobrol hanya kpda orang tertentu saja. Lalu bgaimana cara agar 20.000 kata tersebut tersalurkan?
Yaitu dngan cara menuliskan semua yang ada dihati&pikiran saya melalui sebuah Tulisan.
Wajar tenyata sejak kecil saya rajin menulis Diary😅
kalau dikumpulkan mungkin ada Diary ketika SD,SMP,SMA,& kuliah.
Dan saat ini, saya jadikan menulis itu sebuah kebutuhan untuk pribadi saya.
Jika tidak melakukan hal demikian,
Maka saya akan merasakan sakit kepala bahkan bisa jadi saya jatuh sakit.
Naudzubillah.
Saya sebagai seorang ibu harus selalu sehat/menjaga stamina sendiri,
Karena ada anak yg membutuhkan saya untuk selalu menemani & menjaganya selama 24 jam.
Itulah salah satu Tips dari saya bagi teman-teman yang memiliki karakter pendiam/tidak mudah untuk bercerita kepada orang lain, maka untuk mengeluarkan 20.000 kata perharinya tersebut cobalah untuk menyalurkannya ke hal yang lebih positif atau kalau perlu punya Diary itu jadi sesuatu yang wajib.

Selamat mencoba.

Tapi jangan jadikan kebutuhan 20.000 kata perhari tersebut untuk bergosip/julid ya, yang ada nanti tidak menyehatkan jiwa dan pikiran tapi menambah penyakit lainnya.
Naudzubillah..


#SatuHariSatuTulisan
#MenulisUntukKesehatanJiwa
#Odop30day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...