Senin, 28 Januari 2019

Kesuksesan Di Ukur Dari Kemampuan Sendiri Bukan Orang Lain!

Oleh Desry Sakura


Tadi saya sempat membaca postingan dari Bu Septi Ownernya IIP. 👆🏻

Bertuliskan "Sebuah kesuksesan itu diraih Karen menentukam indikator sukses sendiri, kemudian memantaskan diri agar layak menerima kesuksesan tersebut .Bukan mengukurnya dengan indikator sukses perempuan lain. Nanti bukan sukses yang didapat melainkan stress."

Dari tulisan tersebut saya mencoba merenung .Memang kebanyakan orang itu mengukur diri sendiri dengan orang lain (dalam hal duniawi). Ketika tidak dapat meraih seperti orang lain. Timbulah Rasa iri dan dengki terhadap orang tersebut. Sehingga mencoba untuk mencari kesalahan-kesalahan orang tersebut .

Padahal kita tahu bahwa setiap makhluk sudah memiliki rezeki/takarannya masing-masing yang sudah sesuai dengan makhluknya tersebut .

Selain itu ,ada juga orang yang mencoba untuk membanding-bandingkan kesuksesan orang satu dengan orang satunya lagi. Yang akhirnya menimbulkan mendzolimi perasaan orang yang dibandingkan tersebut .
Biasanya banyak terjadi dan banyak di lakukan oleh para orangtua yang membandingkan anak satu dengan anak lainnya. Atau anak sendiri dengan anak orang lain. Yang niatkanya agar anaknya tersebut dapat termotivasi melainkan anak merasa sakit hati dan tidak dihargai oleh orangtuanya. Sehingga berakibat anak menjadi down atau malah membenci orangtuanha sendiri. Naudzubillah  🙈

Kita sebagai orangtua semoga bisa lebih menghargai dan membimbing anak-anak kita sesuai dengan potensinya masing-masing. Dan berusaha untuk tidak membanding-bandingkannya. Agar tidak ada anak yang merasa dispesialkan atau anak yang kurang diperhatikan.

Semangat para orangtua untuk terus dapat memahami lebih dalam putra putrinya sehingga putra putri dapat tumbuh sesuai fitrahnya .
💪🏻😊

#selfreminder
#satuharisatutulisan
#menuliauntukmenyehatkanjiwa
#KLIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...