Sabtu, 22 Juni 2019

Game Level 3, Day 10 _Meningkat Kecerdasan Anak_Persiapan Sakura Menjadi Kakak_

Oleh Desry Praharani

Day 10
Kelas Bunsay#5
Ibu Profesional Bandung



Bismillahirohmanirohim.. 
Alhamdulillah memasuki hari ke 10 untuk tantangan di Game Level 3 ini. Hari ini masih sama dengan hari sebelumnya lebih Kecerdasan Intelektual Anak & Kecerdasan Emosional Anak. 




1 . Kecerdasan Intelektual Anak

Pada kecerdasan ini. Lebih menginfokan tentang bentuk perut saya. 
Ketika saya mengelus-elus perut,  Sakura tiba-tiba bertanya. 
👧🏻: Umi, perut umi gendut 😁 . Lihat Umi, perut teteh juga gendut. Ia memperlihatkan perutnya yang sengaja dikembungkan 😂
👩: Iya perut teteh gendut dalamnya isi makanan.😁
👧🏻: iya. .perut teteh mah isinya makanan. Kalo umi isinya dede bayi. 
👩: iya, perut umi Isi dede bayi .😁

Lalu Ia pun membandingkan perut saya dan perutnya 😂. 
Moment ini tidak sempat saya dokumentasikan karena terlalu fokus dengan percakapan kami. 😁

2 . Kecerdasan Emosional Anak

Pada kecerdasan ini  seperti biasa Sakura yang penuh perhatian terhadap saya selalu menawarkan diri untuk memijit pundak saya. 
👧🏻: Umi ,teteh pijitin yah? 
👩: iya boleh .
👧🏻: teteh pijitin umi. Biar dede bayinya sehat. 😊
👩: iya ,nanti dede bayi bilang "makasih teteh Sakura, yang baik sekali". 
Lalu Sakurapun tersenyum dengan senang.😊



Alhamdulillah. .walaupun praktek pada kecerdasannya hanya itu-itu saja (sederhana) tetapi hal tersebut semoga menjadi sebuah kebiasaan untuk diri Sakura ketika kelak hingga adiknya lahir. InsyaAllah . Aamiin 😊


#hari10
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang

#Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...