Jumat, 21 Juni 2019

Game Level 3, Day 9 _Meningkat Kecerdasan Anak_Persiapan Sakura Menjadi Kakak_

Oleh Desry Praharani

Day 9
Kelas Bunsay#5
Ibu Profesional Bandung




Bismillahirohmanirohim .. 
 Alhamdulillah sudah memasuki hari ke 9 ditantangan Game level 3 ini. 
Walaupun memang soundingnya jadi agak kurang porsinya. 




Family Project hari ini Kecerdasan Intelektual Anak. 

Memberikan informasi kembali tentang bentuk/ukiran perut Uminya. Saat saya mengelus-elus perut saya yang mengencang. Sakura bertanya:
πŸ‘§πŸ»: "Umi, perut umi udah besar". 
πŸ‘©: "iya, kan ada dede Bayinya" .
πŸ‘§πŸ»: "dede bayi udah besar ?" 
πŸ‘©: "iya sedikit-sedikit tumbuh besar"  
πŸ‘§πŸ»: "waaahhhhww". Takjubnya sambil mengelus perut saya. 


Untuk kali ini tidak saya dokumentasikan moment ini karena saat mengelus-elus perut, perut saya dalam keadaan terbuka. πŸ˜ŠπŸ™πŸ»

Alhamdulillah walaupun soundingnya ga banyak tetapi membiasakan Sakura untuk mengelus-elus perut saya, agar dapat terjalin Bonding antar Sakura dan calon adik bayinya kelak. Aamiin.😊

Dengan cara sejak dinilah untuk membuat bonding antar calon kakak & calon adik. Agar kelak mereka dapat menjadi kakak adik yang saling menyayangi dan kompak selalu. Dengan cara sesering mungkin calon kakak mengelus-elus perut ibunya dan mengajak ngobrol calon adik dalam perut ibunya. Selain itu, membiarkan calon kakak mendengarkan suara perut ibunya denganendekatkan telinganya ke perut ibunya. Dan biarkan calon kakak mendengarkan apa yang Ia dengar di dalam perut ibunya. Pasti Ia akan bercerita dan bertanya padanya ibunya dengan apa yang telah Ia dengar. 

Semangat teteh Sakura πŸ’ͺ🏻😍😘



#hari9
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#Institut.ibu.profesional


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...