Selasa, 02 Juli 2019

Aliran Rasa Game Level 3 _ Melatih Kecerdasan Anak

Oleh Desry Praharani

Kelas Bunsay#5
Bandung



Bismillahirohmaniohim.. 
Alhamdulillah Tantangan di game level 3 ini dapat terselesaikan selama 15 hari secara berturut-berurut. 

Mungkin dilevel kali ini saya lebih memfokuskan Kepada Sakura untuk mempersiapkan dirinya kelak menjadi seorang kakak. 

Mengapa saya mengambil fokus ini? 
Karena, banyak sekali pengalaman dari teman-teman yang mungkin Kurang mempersiapkan anak sulungnya untuk menjadi seorang kakak sehingga ketika sang adik lahir ,yang terjadi adalah sang kakak menjadi berubah sifatnya. Lebih manja, rewel, keras kepala, bahkan menjadi galak karena merasa cemburu akan kehadiran adiknya. 

Hal ini saya sangat berusaha untuk mencegah demikian kelak .Walaupun Rasa cemburu pasti ada dalam diri sang kakak. Tapi setidaknya Ia sudah siap dalam hal mental dan psikologinya ketika adiknya hadir kelak. 

Mengajari dan membimbingnya untuk menjadi seorang kakak yang penyayang  penuh perhatian, mau berbagi kasih sayang dan sebagainya . Hal itulah yang harus ditumbuhkan dalam dirinya .

Alhamdulillah selama Tantangan berlangsung banyak hal dari segi kecerdasan Sakura yang tumbuh. Yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kmai sebagai orang tua bahwa Ia akan bersikap seperti itu. Takjub luar biasa itulah yang kami dapatkan selama tantangan ini. 

Ada beberapa kecerdasan yang sudah melekat dalam diri Sakura terutama Kecerdasan Emosionalnya yang sangat perhatian kepada saya dan calon adiknya tersebut yang hingga kini Ia selalu tunjukkan pada kami. 😍👏🏻

Walaupun ada beberapa kali sifat kekanak-kanaknya muncul  menurut kami itu sangat wajar karena di usianya yang masih terbilang balita, bad mood atau rewel pasti ada. 

Semoga dengan Tantangan kali ini, akan membuat Sakura lebih bersikap bijak dalam menghadapi adiknya kelak. 
Selain itu, kami sebagai orang tua agar bisa lebih bijak dalam bersikap kepada anak-anak kami kelak. Tidak menonjolkan kasih sayang yang berlebihan kepada salah satu anak  Tetapi memberikan kasih sayang dan perhatian merata sesuai kadar usianya . Aamiin 🤗

Terima kasih teteh Sakura atas kerjasama selama tantangan di game level  3 ini. 🤗😍👏🏻💕







#aliranrasa
#gamelevel3
#familyproject
#familymyteam
#kelasbunsay
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...