Senin, 29 Juli 2019

Aliran Rasa Game Level 4 _ Gaya Belajar Anak

Oleh Desry Praharani


Bismillahirohmanirohim ..  

Setelah menjalani Tantangan selama 17 Hari tentang Gaya Belajar Anak. Banyak hal yang saya pelajari dan mungkin membuat saya takjub dengan Sakura. 
Berawal yang tadinya saya berpikir bahwa Sakura tipikal anal dengan gaya belajar Visual ternyata setelah menjalani Tantangan ini Sakura termasuk juga yang Audio dan Kinestik. Walaupun masih lebih dominan Visual. 

Selain itu, dengan proses tantangan ini saya mulai paham dengan apa yang ingin Sakura lakukan dan yang membuatnya semangat melakukannya. 
Sehingga sayapun menjadi lebih tertantang setiap Harinya untuk terus m mencari ide untuk bahan belajar Sakura.  Ketika saya coba menggunakan metode Montessori ternyata Sakura sangat menyukainya. Bahkan Iapun tertantang ikut terlibat di dalamnya saat proses membuat bahan-bahan belajarnya. Mengikuti membuat sesuatu yang Ia pikirkan. Sehingga saya pun semakin semangat membuat segala bentuk bahan ajar montessori yang cocok untuk usia Sakura. 

Selain untuk merangsang motoriknya dengan montessori menjadi salah satu metode belajar yang menyenangkan bagi anak. Begitupun untuk saya sendiri sehingga lebih tertantang untuk lebih kreatif agar Sakura tidak bosan dengan belajarnya. Dengan memanfaatkan barang bekas disekitar membuat saya menjadi lebih mudah membuatnya.

Alhamdulillah metode montessori memuat Sakura lebih berbinar dalam proses belajarnya.

  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...