Sabtu, 27 Juli 2019

Game Level 4_Day 17_Gaya Belajar Anak_Kelas Bunsay5

Oleh Desry Praharani



Bismillahirohmannirohim..

Memasuki hari ke  17 untuk game level 4.
Hari ini agak kurang semangat karena kita kelelahan setelah pergi belanja dari pagi sampai siang. 


Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.


Tabel persiapan belajar Sakura.



Indikator:

Memasang tali sepatu


Kegiatan awal:

Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.

Kegiatan Inti:

Saat melaksanakan kegiatan ini, sebenarnya kami dalam  Keadaan lelah karena baru sampai rumah siang hari. Jadi dalam proses kegiatanpun Sakura agak kurang mood. 
Selain kurang mood mungkin kurang kosentrasi karena ada mainan baru yang baru dibelinya. Jadi Ia lebih fokus ke mainan barunya tersebut. 
Dengan berbagai bujuk rayu (sebenarnya sih.. hanya sebatas ingin mengetahui dan mengenal kegiatan baru  yang sama sekali belum pernah Sakura lakukan yaitu soal tali menali. Agar terlihat menarik saya buat gambar sepatu di kardus bekas. Lumayan membuat Sakura tertarik dengan gambarnya. Hanya saja ketika harus memasang tali Ia agak kebingungan. Akhirnya saya bimbing secara perlahan dan mengarahkan apa yang harus Ia lakukan.
Lumayan memakan waktu juga karena prosesnya satu persatu.

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga walaupun harus terus belajar lagi tentang tali menali  (Memasang tali sepatu). 

Untuk kegiatan yang ke2 yaitu mengepang rambut, ternyata sakura belum paham dan masih bingung caranya. Baiklah akhirnya tidak saya teruskan mungkin masih terllu sulit untuk usianya atau mungkin memang belum membuatnya tertarik.

Kegiatan akhir:

Setelah selesai seperti biasa mengucapkan "hamdallah" . Lalu sakura langsung pergi bermain dengan mainan barunya tersebut. 


Kendala:

Berhubung kegiatan ini baru dilakukan oleh sakura dan masih tahap pengenalan, masih banyak kesulitan yang sakura lakukan. Mungkin butuh proses/tahapan yang lebih sederhana lagi tentang memasang tali. 


Gambar hasil kegiatan 






Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:

Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke-17 ini adalah Gaya belajar Visual, Auditori & Kinestik .




Alhamdulillah game level 4 dapat selesai dengan baik dan lancar serta dapat melaksanakannya dalam 17 hari secara berturut-turut. 😊😍👏🏻


Sedikit penutup untuk game level 4 ini.








#day17
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang



@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...