Sabtu, 20 Juli 2019

Game Level 4_Day 10_Gaya Belajar Anak_Kelas Bunsay5

Oleh Desry Praharani



Bismillahirohmannirohim..

Memasuki hari ke  10 untuk game level 4.
Hari ini seperti biasa Sakura semangat & berjalan dengan lancar.

Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.



Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.







🌹🌻🥀🌼🌸💮💐🌲🌷🌱🌲🍁🍀☘️🌴

Buku: Tanaman
Tema: Aspek Sosial Emosional
Indikator: mengungkapkan kebutuhan, dan minta diri dengan cara yang tepat.



Kegiatan awal:

Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.

Kegiatan Inti:

Sebelum mewarnai gambar bunga yang ada di buku. Saya mencoba bertanya mengenai nama bunga-bunga yang ada di gambar. 
Ternyata untuk nama-nama bunga sakura belum hapal semuanya, maka dari itu saya tunjukkan nama bunga sesuai dengan bentuk bunganya. Dengan di berikan beberapa contoh gambar bunga yang saya ambil dari internet. 

Setelah, sakura paham akan nama-nama bunga. Kemudian Ia mulai mewarnai bunga-bunga tersebut dengan pensil warna. 

Seperti biasa ketika mewarnai, selalu ada keluhan "pegal" 😁 dan minta dipijitkan tangannya. Sebagai apresiasi semangatnya untuk mewarnai saya memberikan pijatan agar membuatnya merasa nyaman dengan kegiatan mewarnainya 😁. 

Setelah semuanya diwarnai , lalu saya mencoba bertanya kepada sakura mengenai bunga yang disukainya .

Ternyata Sakura menyukai bunga matahari 🌻. Bunga yang selalu diingatnya sampai memiliki keinginan untuk memiliki / menanam bunga Matahari. Seperti yang terdapat di film Upin Ipin. 😁


Kegiatan Akhir:

Setelah semua kegiatan mewarnai dan menyebutkan nama-nama bunga sesuai jenisnya. Kegiatan belajar pun diakhiri dengan "hamdallah". 

Kendala:

Setiap proses mewarnai, adakalanya Sakura mengeluh pegal tangannya. 
Selain itu, pengetahuannya terhadap nama-nama bunga belum terlalu Ia hapal, sehingga harus memberikan contoh dan namanya agar Ia dapat terus mengingatnya. 






Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:

Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 9 ini adalah Gaya belajar Visual (dominan) & Auditori. 





#day10
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang


@Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...