Memasuki hari ke 4 untuk game level 4.
Hari ini dari pagi sampai siang kami pergi ke CFD Kuningan Jabar. Pulang dari sana kamu kelelahan hampir saja saya lupa untuk melaksanakan tantangan ini .
Ketika saya berbicara kepada Sakura tentang tantangan ini. Sakura langsung mengajak saya untuk melakukannya .
Alhamdulillah sekarang Ia malah semangat untuk belajar 😊🤗
Ketika saya berbicara kepada Sakura tentang tantangan ini. Sakura langsung mengajak saya untuk melakukannya .
Alhamdulillah sekarang Ia malah semangat untuk belajar 😊🤗
Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.
Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.
📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑
Buku: Binatang
Tema: Aspek Nilai Agama Moral
Indikator: Mempercayai Adanya Tuhan melalui ciptaan-Nya.
Kegiatan Awal:
Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi amalan jariyah atas segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima. Serta diberikan kelancaran dalam menyampaikannya dan kelancaran dalam menerima ilmu baru bagi Sakura.
Kegiatan Inti:
Seperti biasa sebelum langsung kepada topik materi hari ini. Saya jelaskan terlebih dahulu mengenai indikator materi hari ini. Yaitu Mempercayai Adanya Tuhan melalui ciptaan-Nya.
Pertanyaan ke 1.
Bertanya kepada Sakura tentang gambar yang ada di dalam buku tersebut apakah termasuk ciptaan Allah atau bukan ?
Jawaban
Sakura: Unta ciptaan Allah .
Alhamdulillah, Sakura sudah bisa menebak bahwa gambar (unta) tersebut merupakan ciptaan Allah.
Pertanyaan ke2
Bertanya kepada sakura , Unta termasuk hewan melahirkan atau bertelur?
Pertanyaan ini sebenarnya hanya iseng saya sendiri ,ingin mengetahui apakah sakura paham/dapat membedakan hewan yang melahirkan/bertelur.
Jawaban
Sakura: Unta melahirkan .
Alhamdulillah, ia pun paham akan hal tersebut.
Lalu setelah tanya jawab akan pengetahuannya tentang unta.
Saya mulai mengajak sakura ke pengalamannya saat pergi ke kebun binatang, dan pengalaman sakura yang pernah menaiki unta bersama Abinya.
Respon sakura sangat semangat, ia langsung bercerita tentang unta yang ia lihat di kebun binatang, lalu menjelaskan makanan yang dimakan unta serta keseruannya menaiki unta .
Setelah ia bercerita panjang lebar, sakura mulai mewarna gambar unta tersebut dan menyambungkan huruf putus-putus (arab-hijaiyah) dengan pensil.
Kegiatan akhir:
Setelah semuanya selesai. Kami mengucapkan "Hamdallah".
Dan sakura langsung pergi ke atas kasur untuk melanjutkan bermainnya (meloncat-loncat) 😂.
Kendala:
Alhamdulillah hari ini tidak ada kesulitan dalam menyampaikan materi dan menjelaskannya. Sakura pun langsung merespon dengan baik tentang materi hari ini .
Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:
Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 4 ini adalah Gaya belajar Visual (dominan) & Kinestik.
Alhamdulillah tantangan hari ini bisa berjalan dengan lancar . 😊🤗👏🏻😍💕
#day4
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang
@Institut.ibu.profesional
📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑📑
Buku: Binatang
Tema: Aspek Nilai Agama Moral
Indikator: Mempercayai Adanya Tuhan melalui ciptaan-Nya.
Kegiatan Awal:
Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi amalan jariyah atas segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima. Serta diberikan kelancaran dalam menyampaikannya dan kelancaran dalam menerima ilmu baru bagi Sakura.
Kegiatan Inti:
Seperti biasa sebelum langsung kepada topik materi hari ini. Saya jelaskan terlebih dahulu mengenai indikator materi hari ini. Yaitu Mempercayai Adanya Tuhan melalui ciptaan-Nya.
Pertanyaan ke 1.
Bertanya kepada Sakura tentang gambar yang ada di dalam buku tersebut apakah termasuk ciptaan Allah atau bukan ?
Jawaban
Sakura: Unta ciptaan Allah .
Alhamdulillah, Sakura sudah bisa menebak bahwa gambar (unta) tersebut merupakan ciptaan Allah.
Pertanyaan ke2
Bertanya kepada sakura , Unta termasuk hewan melahirkan atau bertelur?
Pertanyaan ini sebenarnya hanya iseng saya sendiri ,ingin mengetahui apakah sakura paham/dapat membedakan hewan yang melahirkan/bertelur.
Jawaban
Sakura: Unta melahirkan .
Alhamdulillah, ia pun paham akan hal tersebut.
Lalu setelah tanya jawab akan pengetahuannya tentang unta.
Saya mulai mengajak sakura ke pengalamannya saat pergi ke kebun binatang, dan pengalaman sakura yang pernah menaiki unta bersama Abinya.
Respon sakura sangat semangat, ia langsung bercerita tentang unta yang ia lihat di kebun binatang, lalu menjelaskan makanan yang dimakan unta serta keseruannya menaiki unta .
Setelah ia bercerita panjang lebar, sakura mulai mewarna gambar unta tersebut dan menyambungkan huruf putus-putus (arab-hijaiyah) dengan pensil.
Kegiatan akhir:
Setelah semuanya selesai. Kami mengucapkan "Hamdallah".
Dan sakura langsung pergi ke atas kasur untuk melanjutkan bermainnya (meloncat-loncat) 😂.
Kendala:
Alhamdulillah hari ini tidak ada kesulitan dalam menyampaikan materi dan menjelaskannya. Sakura pun langsung merespon dengan baik tentang materi hari ini .
Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:
Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 4 ini adalah Gaya belajar Visual (dominan) & Kinestik.
Alhamdulillah tantangan hari ini bisa berjalan dengan lancar . 😊🤗👏🏻😍💕
#day4
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang
@Institut.ibu.profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar