Bismillahirohmannirohim..
Memasuki hari ke 3 untuk game level 4.
Alhamdulillah saat diajak untuk belajar , tidak ada penolakan dari Sakura, bahkan langsung mengajak ke tempat depan rak bukunya.
Sebelum memulai berikut adalah Tabel Ciri-Ciri Gaya Belajar Anak.
Dan berikutnya adalah RPP Sederhana yang sudah dibuat sebelum tantangan ini di mulai. Dengan panduan buku dari Penerbit Ziyad yaitu Muslimah Creativity Book mengacu pada KI-KD Kurikulum 2013 PAUD.
📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚📚
Buku: Lingkunganku
Tema: Aspek Nilai Agama Moral
Indikator: Mampu membedakan perbuatan baik dan buruk
Kegiatan Awal:
Sebelum melakukan kegiatan selalu dibiasakan untuk mengucapkan Basmallah, agar apa yang dilakukan dapat menjadi barokah segala ilmu yang saya sampaikan dan yang akan Sakura terima.
Kegiatan Inti:
Setelah mengucapkan Basmallah, seperti biasa saya menjelaskan terlebih dahulu maksud materi yang akan diterima oleh Sakura tentang "Mampu membedakan perbuatan baik dan buruk".
Selain itu, mengajak Sakura untuk menerawang dalam kegiatan sehari-hari yang biasa Sakura lakukan, apakah jika hal yang Sakura lakukan termasuk perbuatan baik atau buruk?
Setelah Sakura mulai paham apakah Perbuatan baik & buruk itu, lalu mulai menebak maksud dari gambar yang terdapat di dalam buku. Alhamdulillah Sakura langsung merespon mana yang termasuk perbuatan baik dan perbuatan buruk.
Setelah itu, Sakura langsung bercerita mengenai contoh-contoh perbuatan baik dan buruk yang biasa Ia lihat di dalam film-film favoritnya.
Lalu Ia pun langsung memilih bahwa Ia hanya ingin berbuat baik, dan tidak ingin berbuat buruk.
Kegiatan akhir:
Setelah Sakura mampu menceritakan kembali mana perbuatan baik dan buruk dengan berbagai contoh perilaku sehari-hari maupun perilaku yang dilihat dalam tantangan film favoritnya.
Kegiatan belajar Hari inipun selesai dengan membaca Hamdallah.
Kendala dalam Kegiatan:
Untuk hari ini ,alhamdulillah tidak begitu menyulitkan dalam menjelaskan sesuatu kepada Sakura ,karena mungkin yang disampaikan merupakan sebuah perilaku sehari-hari yang biasa dilakukan maupun yang pernah dilihat oleh Sakura. Sehingga Ia paham bahwa perilaku itu baik atau buruk.
Ini adalah lembar belajar hari ini. Dengan dibantu oleh saya memberikan tanda (✔️ dan ❌) karena Sakura belum dapat tulis menulis hanya menebak mana gambar yang termasuk perbuatan baik dan buruk .
Kesimpulan kegiatan hari ini adalah:
Gaya belajar yang sesuai dengan Sakura hingga hari ke- 3 ini adalah Gaya belajar Visual.
Alhamdulillah.. kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada mogok/penolakan dari Sakura. 🤗💕😍👏🏻
#day3
#gamelevel4
#tantangan10day
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang
@ibuprofesionalbandung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar