Rabu, 29 Januari 2020

Game level 10_Day 4_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani






Patner: Sakura ( Anak) 

Bismillahirohmanirohim..

Kini masuk ke tantangan ke 4 di game level 10. Kisah yang akan saya bacakan kepada Sakura adalah mengenai Semut
Semut sangat terkenal dengan kisah jaman Nabi & Rasul yaitu pada jaman Nabi Sulaeman. 

Walaupun sakura sedang sakit, Ia tetap antusias untuk mendengarkan kisah yang saya bacakan. 

Pada zaman Nabi Sulaeman, segerombolan semut sedang berjalan menuju sarangnya. Seketika terdengar suara segerombolan pasukan  Nabi Sulaeman. 

Lalu, seekor semut berteriak kepada semut-semut yang lain agar cepat masuk ke dalam sarang. Supaya tidak terinjak oleh Nabi Sulaeman dan pasukannya. 
Seketika Nabi Sulaeman mendengar teriakan dari Semut tersebut. Nabi Sulaemanpun berdoa kepada Allah. 
"Ya Tuhan, berilah kekuatan kepadaku agar aku mampu mensyukuri nikmat yang Engkau limpahkan kepadaku dan kepada orangtuaku, agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau Ridhai. Masukanlah aku ke dalam limpahan kasih-Mu. Jadikan aku golongan hamba-hamb-Mu yang saleh."

 Kemudian Nabi Sulaeman berkata kepada para semut "Jangan takut, pasukanku tidak menginjak lembah semut. Aku akan menjauh dari lembah itu dan melewati jalan lain." 
Kemudian semut-semutpun bersyukur kepada Allah atas keselamatan yang telah diberikan kepada mereka. 

Respon sakura saat dibacakan cerita lisah Semut dan Nabi Sulaeman takjub bahwa Nabi merupakan manusia yang diberikan keistimewaan oleh Allah. 
Lalu, seperti biasa Sakura bercerita kembali bahwa semut beragam macamnya.
Alhamdulillah dengan dibacakan kisah ini, Sakura jadi ikut berimajinasi.



#Day4
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...