Senin, 27 Januari 2020

Game level 10_Day 3_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani







Patner: Sakura

Bismillahirohmanirohim. 
Kali ini adalah tantangan ke 3 di game level 10. Kisah yang dibacakan yaitu mengenai Gajah

Kisah Gajah tersebut sebagai berikut. 
Pada zaman dulu Raja Abraham mengirim pasukan gajah untuk menghancurkan Ka'bah. Gajah digunakan oleh Raja Abraham karena tenaganya yang kuat dan serudukannya yang mematikan. Sekali seriduk, sebuah bangunan bisa roboh dan pohon bisa tumbang. 

Raja Abrahah membangun tempat ibadah di Yaman tetapi dia ingin agar seluruh umat manusia beribadah ketempat itu. Tapi keinginannya tidak dapat terwujud karena ada Ka'bah. Akhirnya Raja Abrahah berencana menghancurkan Ka'bah. 

Ketika penyerangan ke Ka'bah, masayarat sekitar Ka'bah hanya bisa pasrah karena pasukan Raja Abrahah sangat banyak sehingga mereka tidak dapat melawannya. Masyarakat hanya dapat berdoa kepada Allah agar Allah Menjaga & melindungi Ka'bah dan masyarat sekitar. 
Lalu Allah mengirimkan burung-burung Ababil dengan membawa batu api. Kemudian batu-batu api tersebut dijatuhkan ke arah pasukan Raja Abrahah. 
Sebagian besar mereka mati, begitu pula dengan Raja Abrahah yang sombong. 

Tahun penyerangan pasukan gajah tersebut bertepatan atas kelahiran Nabi & Rasul terakhir yaitu Nabi Muhammad Saw. 




Dengan kisah ini dapat diambil maknanya bahwa agar tidak menjadi orang sombong dan serakah. Menghormati kepercayaan Agama lain & tidak mengganggu ibadah orang lain. 





#Day3
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...