Kamis, 30 Januari 2020

Game level 10_Day 6_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani






Patner: Sakura(Anak) 


Bismillahirohmanirohim... 
Alhamdulillah udah masuk ke tantangan hari ke 6 di game level 10. 
Tantangan kali ini membacakan cerita tentang kisah Burung Merpati
Walaupun kondisi Sakura masih belum fit. Ia tetap ingin dibacakan cerita. Kali ini Sakura tidak banyak bertanya/merespon tentang cerita tentang merpati ini. Karena Sakura kurang tertarik dengan binatang berupa burung. 😅 
Jadi, ia hanya merespon dan bertanya tentang gambar yang ada di buku cerita tersebut. 

Kisah burung merpati tidak terlalu terkenal dengan kisah binatang yang lain. Tetapi burung merpati termasuk binatang yang menjadi bagian dari kisah di jaman Nabi Ibrahim. 
Kisahnya adalah Allah menyuruh Nabi Ibrahim untuk memotong-motong burung merpati. Sebagai pembuktian Allah kepada Nabi Ibrahim bahwa Allah Maha Kuasa dan Maha Pencipta. 
Lalu, Nabi Ibrahim meletakkan potongan-potongan tubuh biring merpati  di beberapa gunung. Kemudian dengan izin Allah, masing-masing potongan itu bersatu kembali menjadi tubuh merpati seperti semula. 

Dengan demikian, Nabi Ibrahim semakin yakin dengan kekuasaan dan kemanahabesaran Allah SWT. 

Kisah ini, memberikan pesan bahwa Allah itu Maha Besar dan Maha Kuasa segala yang ada di muka bumi dan angkasa ini. Sehingga, kita yakin bahwa tiasa Tuhan Selain Allah. 


#Day6
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...