Kamis, 30 Januari 2020

Game level 10_Day 7_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani









Patner: Sakura (Anak) 

Bismillahirohmannirohim.. 
Di tantangan ke 7 ini, saya akan membacakan cerita mengenai kisah Laba-laba
Nah.. sebelumnya ada sesuatu yang menarik dari seekor laba-laba dengan Sakura. Beberapa bulan lalu, Sakura menemukan laba-laba kecil putih, lalu Sakura pelihara, kata Sakura bahwa Laba-laba adalah teman barunya. Saat itu Sakura mulai mengamati laba-laba dan banyak bertanya mengenai laba-laba. Hanya saja tidak lama karena sarang laba-laba rusak tidak sengaja tersenggol oleh Sakura, dan laba-labanyapun menghilang. Selain itu, beberapa minggu lalu ada laba-laba kecil jenis lain berwarna coklat, kata Sakura menyuruh uminya untuk menangkapnya dan memasukan ke dalam toples yang telah diberi lubang agar ada udara. Tujuannya adalah untuk mengamati kembali laba-laba jenis lain ini. Tapi ternyata keesokan harinya mati. Akhirnya pengamagannyapun tidak jadi. 

Nah.. Kini kisah Laba-laba yang menolong Nabi Muhammad dan Abu Bakar Ketika bersembunyi di dalam Goa Tsur untuk menghindari dari kejaran pasukan Kafir Quraisy yang tidak menyukai dakwah Nabi Muhammad. Ketika Nabi Muhammad dan Abu Bakar di dalam Gua Tsur, lubang masuk Gua tersebut di penuhi dengan sarang laba-laba yang masih utuh dan tidak ada bekas terkoyak atau hancur. Ketika para pasukan Kafir Quraisy melihat hal tersebut, maka mereka berpikiran bahwa tidak mungkin Nbai Muhammad dan Abu Bakar bersembunyi di dalam gua tersebut karena sarang laba-laba masih utuh. 
Akhirnya pasukan Kafir Quraisy pun pergi dari Gua tersebut. 
Nabi Muhammad dan Abu Bakar pun selamat dari kejaran Kafir Quraisy. 

Cerita ini mengisahkan bahwa makhluk Allah (binatang) beribadah pula Sesuai dengan caranya sendiri dan melaksanakan perintah Allah, sebagai bentuk ibadah /taat kepada Allah. 

Berikut dokumentasi saat sakura dibacakan berita kisah Laba-laba. 




#Day7
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...