Jumat, 29 Januari 2021

Telur-Telur Orange (Strong Why?) Pekan 3

 



Bismillahirohmannirohim...

MasyaAllah sudah masuk pekan 3 aja..ga kerasa ya...😍

Dari pekan..jadi makin terlihat benang merah dan lampu hijaunya.. Terutama harus tau Strong Why?nya saya ini apa utk Mengasah keterampilan dari 5 telur orange tersebut..?

Tiap pekan jadi ada aja beberapa yang di revisi dari telur hijau dan telur merahnya..supaya bisa tersambung benang merah ke telur orangenya.

Lihat kembali telur hijau dan telur merah sebelumnya.


1. Telur Hijau = Bisa dan suka


2. Telur Merah = Penting dan Mendesak


Dan sekarang adalah Telur Orange yaitu tentang keterampilan yang akan mendukung dari Point Penting - Mendesak. 

3. Telur Orange = Keterampilan




Fokus pada :

1. Komunikasi Produktif

Alasannya adalah saya sebagai istri dan ibu adalah jembatan komunikasi bagi suami kepada anak-anak. Tentunya saya sebagai istri harus dapat berkomunikasi dengan baik kepada suami terkait tentang rumah tangga dan perkembangan anak-anak. Agar tujuan dalam keluarga kami dapat berjalan dengan baik dan lancar. Berkomunikasi dengan anak-anakpun tentunya perlu pembiasaan. Agar apa yg saya sampaikan kepada anak-anak dapat diterima dengan baik. Dan anak-anakpun senang dalam menjalankan kegiatan dan dalam tahap tumbuh kembangnya.☺

2. Self Care 

Alasannya adalah saya pribadi sebagai istri dan ibu hanya manusia biasa, yang perlu me time perlu istirahat cukup/tidur cukup agar dapat mengerjakan kegiatan sehari-hari dengan baik dan lancar. Selain itu, saya pribadi perlu perawatan diri agar tetap terlihat cantik didepan suami dan anak-anak. Agar mereka melihat saya sebagai istri dan ibu yang selalu tampil menarik. Lalu tentang pola makan saya yang harus teratur. Saya yang memiliki penyakit maag harus selalu makan tepat waktu atau perut harus terisi oleh makanan jangan sampai kosong.karena jika sudah telat, yaaa sudahhh ambyarrrr semua..kepala pusing, badan lemas dll 😡

3. Ilmu parenting

Alasannya adalah membimbing dan mendidik anak di rumah bukanlah soal gampang/mudah. Perlu ilmu yang tepat agat anak-anak dapat tumbuh sesuai fitrahnya. Dan tentunya menjadi anak solehah semuanya.aamiin.😊

4. Management rumah tangga

Alasannya adalah perlu ilmu dan keterampilan yang tepat agar dapat mengurus/mengatur rumah tangga dengan baik. Apalagi mengatur keuangan keluarga harus tepat agar tidak banyak pos-pos yang bocor/boros.πŸ€”

5. Memasak

Alasannya adalah agar saya dapat menyajikan menu makanan lebih variatif dan lebih enak . Agar suami dan anak-anak selalu senang makan masakan saya. 😁


Semoga saya dapat menjalankan peran saya sebagai istri dan ibu lebih baik lagi sesuai yang dikehendaki oleh keluarga saya. Dan dapat menciptakan syurga di dalam rumah. Aamiin😊😊



#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#telurorange

#temukanterampilmu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...