Sabtu, 27 Februari 2021

Tahap Ulat-Ulat : Kebun Apel - Kesehatan dan Perawatan Diri



 Bismilllah...

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Alhamdulillah udah masuk ke tahap Kebun Apel yang akan banyak melahap makanan sesuai dengan bidangnya. Saya masuk ke keluarga baru yang membahas tentang Kesehatan dan Perawatan Diri.

Keluarga baru ini kami beri nama Casper. Hehe.. Lucu ya... Kayak judul film anak Casper.. Yaaa emang sih kita ambil nama tersebut dari film anak tersebut.😁

Keseruan di keluarga baru, alhamdulillah sangat seru dan jadi banyak lagi ilmu yang di dapat. Terutama ilmu yang sesuai dengan potluck saya tersebut.

Apalagi ketika ketua keluarga Go Live yang membahas tentang kesehatan dan makanan sehat....

Waahhh..saya berasa kesentil banget...πŸ˜…πŸ™ˆ

Berarti pola makan yang saya terapkan masih kurang cukup klo makanan yang di makan masih kurang sehat. πŸ˜‚πŸ˜…

Wahh..ilmu baru lagi .. Ketika memakan pilihlah yang mendekati sehat. Ketika kita dihadapkan untuk memilih. Usakan pilih yang Real Food.. Woow...πŸ™„

Agak susah juga nih klo soal begini...sedangkan saya dan keluarga masih konsumsi makanan/memasak makanan yang non real food. Apalagi makanan tersebut sebenarnya kurang baik untuk kesehatan pencernaan saya. Yang justru masalah pada diri saya adalah pencernaan yang sudah kurang baik..πŸ™ˆ

Haduh..haduh... Saya harus lebih teliti lagi dan sedikit-sedikit merubah kebiasaan menyediakan makanan yang real food dibanding non real food.πŸ€” bisa ga ya.... Bismillah semoga bisa..sedikit deki sedikit...πŸ’ͺ

Nah..

Selama di keluarga baru ini saya sedikit demi sedikit melahap makanan dari teman-teman. Yang akhirnya saya kumpulkan sebagai berikut:



Setelah saya rangkum beberapa poin ..jadilah seperti ini yang pada intinya Self care yang saya butuhkan diantaranya ada beberapa cabang yang mencangkup semuanya perlu saya terapkan pada diri saya. Agar saya dapat menjadi ibu rumah tangga yang sehat mental dan fisiknya. Sehingga saya dapat produktif dalam menjalankam peran-peran saya di dalam rumah dengan lebih baik. 😊

1. Agar jiwa/mental sehat maka spiritualpun harus dikuatkan sehingga manajemen emosi dapat terapkan dengan melaksanakan ibadah shalat, tilawah dan ibadah lainnya. Agar jiwa selalu merasa bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT Berikan. Serta segala sesuatu yang terjadi semata-mata atas kehendak Allah SWT. Sehingga hati akan lebih tenang bila mengadapi apapun.

2. Agar fisik sehat maka harus diiringi olah raga, tidur yang cukup dan makanan yang dikonsumsi harus sehat.


3. Agar dapat menjalankan peran-peran. Maka manajemen waktu perlu di atur agar dapat melakukan peran sesuai waktunya.

4. Agar penampilan tetap fresh. Maka lebih memperhatikan perawatan diri dengan skin care, dan perawatan kulit lainnya yang simple tapi dapat membuat fresh walaupun di rumah saja.


Semoga pembahasan pekan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang lainnya. Aamiin 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...