Sabtu, 06 Maret 2021

Tahap Ulat-ulat Pekan 4 _ Makanan Besarku

 



Yeeeyy.. Sudah masuk pekan 4 di tahap ulat-ulat... Ga kerasa yaaa...😍

Walaupun menyimaknya ga full tapi sedikit demi sedikit sambil nyimak di sela-sela waktu banyak makanan besar yang saya lahap..sambil dipilih makanan besar yang sesuai dengan saya dan mengunyahnya pelan-pelan agar bisa saya nikmati dan merasa kenyang dengan makanan besar yang saya terima..🤤🤓

Dari makanan besar yang saya kumpulkan menjadi seperti ini....👇




Dari 4 makanan besar ini yang sangat.berpengaruh bagi kesehatan diri saya sendiri. 

1. Makanan sehat/Real food
Dari menyimak penjelasan yang disampaikan mba Devi ketua regu keluarga KesPer. Saya banyak belajar dan informasi mengenai makanan sehat. Yang ternyata lambung/pencernaan saya ini ga hanya butuh makan tepat waktu tapi butuh asupan makanan sehat. Salah satunya real food. Ternyata asupan makanan saya selama ini masih banyak non real foodnya. Yang justru merusak pencernaan saya...😅
Okelah... Sedikit demi sedikit untuk membiasakan makanan real food walaupun memang ga mudah yaaa..melepas kebiasaan makanan yang olahan..😆 Bismillah.. Proses butuh waktu gaaeesss....🤣


2. Deep Sleep/Kualitas tidur
Nahhh... Kualitas tidurku masih belum bagus nih.. Apalagi sedang menyusui..terkadang sering terbangun malam hari. Lalu kebiasaan begadang tidur yang melebihi jam 10 malam..apalagi kalo ada drakor yang seru...😂 bisa-bisa lupa waktu.. Tau-tau udah mau subuh aja..😆 (kebiasaan jelek nih..jangan ditiru yaa gaesss). Saya juga mau merubah kebiasaan jelek ini nih..karena efeknya malah bikin ga sehat ke badan.. Kurang tidur , kepala pusing, mengerjakan pekerjaan rumah jadi ga maksimal...de el el....

3. Skin Care/ Perawatan diri (wajah dan kulit)
Kalo soal perawatan..udah mulai berjalan nih... Minimal sebelum tidur pakai cream malam, supaya wajah bangun tidur ga kusam😆, sebelum tidur juga pakai handbody, biar bangun tidur jiga kulit ga bersisik..😅. 
Pakai cuci wajah yang sesuai wajah dan mencerahkan..biar clingggg...😎 
Pakai bedak yang bikin mencerahkan ga bikin berminyak..pakai eyeliner kalo emang dibutuhkan, pakai lipcream yang agak cerah dan melembabkan bibir..apalagi bibirku jenis kering..😄
Biar suami ga protes..istrinya kucel kuleuheuuu...🤣


4. Self Talk/ Berdialog dengan diri sendiri

Nah...ini penting nih..berdialog dengan diri sendiri. Agar bisa menciptakan pikiran positif pada diri sendiri dan menenagkan pikiran dan hati sendiri agar lebih tenang , lebih berpikir positif dan bersemangat. Karena pikiran juga dapat memperngaruhi kesehatan. Jika pikiran selalu positif..iNsyaAllah tubuhpun akamerespon positif yang membuat kinerja tubuh lebih baik. Sebaliknya jika pikiran selalu negatif, maka kinerja dalam tubuh akan bekerja dan tumbuh negatif yang berakibat munculnya penyakit-penyakit baik penyakit pada tubuh maupun penyakit hati. Nah.. Inilah yang bahaya...😮
So... Membiasakan untuk berpikir positif agar tubuhpun ikut berkerja dengan baik sesuai pikiran positif.😊 
Bismillah.. Semoga bisa membiasakan diri unruk Self Talk.😊

Demikian penjelasan yang saya buat untuk jurnal pekan 4 ini. Semoga bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang lain..😎



#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapulat
#kebunapel
#inimakananbesarku
#pertemuankeluargakesehatandanperawatandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...