Sabtu, 19 Juni 2021

Jurnal pekan 2- Tahap Kupu-kupu

 


Bismillah.. 

Alhamdulillah memasuki pekan 1 di tahap kupu-kupu🦋


1. Belajar dari Mentor

Pekan yang sangat harus bagi-bagi waktu..

Menjadi mentee yang belajar dan dibimbing oleh mentor. 

Alhamdulillah mendapatkan menter yang sesuai dengan yang saya harapkan. Beliau mengarahkan saya untuk lebih ke arah, memudahkan saat menjalankan progres menuju goals yang saya harapkan. Beliau mengarahkan agar, apa yang saya lakukan lebih baik sesuai dengan yang saya SUKAI dan TIDAK MEMBEBANI.

Dari yang saya jelaskan keinginan saya, ternyata saya terlalu perfect sehingga membuat kesulitan untuk mencapai Goals yang maksimal.

Mba Zumrah sebagai mentor saya tersebut menyarankan agar saya melakukan yang mudah dilakukan dan tidak terpaksa. Yang terpenting adalah prosesnya dapat konsisten sampai mencapai Goalsnya tersebut. 

MasyaAllah..mendengar semua penjelesan dari Mba Zumrah ini, berasa kayak disadarkan. Segala sesuatu butuh step by step dan kesabaran. Lebih baik mengerjakan sesuai kemampuan. Daripada terlalu berlebihan yang berdampak, stres atau malah jadi ambyaaarrr..

Berikut adalah saat kami Video Call saling sharing dan belajar banyak dari Mba Zumrah.😍




Dari obrolam tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk memulai dari step yang ringan dan jumlah yang sedikit, tetapi bisa dilakukan dengan konsistem setiap hari.





InsyaAllah saya fokuskan Spiritual Selfcare ini ke 3 ibadah tersebut:

✔️Shalat dhuha minimal 2 raka'at setiap hari

✔️Tilawah minimal 5 ayat perhari

✔️Shalat tahajud minimal 1x dalam seminggu , 2 rakaat Tahajud dan 3 rakaat witir.

Bismillah..semoga bisa saya lakukan dengan kosisten.aamiin.🤲😊



2. Membimbing tiga orang Mentee yang berbeda-beda.

Pekan ini saya pun harus membimbing 3 mentee sekaligus. Awalnya cm 1 mentee. Tapi pas akhir mepet pekan lalu malah ada lagi yg mendaftar. Yaa saya mau nolak..gimana gtu ya.. 

Saya sih lebih ke berpikir, bahwa mentee juga tempat saya untuk belajar juga. Jadi, saya sebagai mentor tapi banyak belajar dari para mentee.



 🌸Mentee 1 ( Mba Indah)

Bisa dibilang, dia menemukan saya sebagai mentornya yang cocok dan sesuai dengan yang dia harapkan. Jadi, bisa dibilang sharingnya saya masuk ke mba Indah tersebut. Alhamdulillah, mba Indah menemukan hal yang dia cari selama ini. Nampak jelas berbinarnya beliau saat proses sharing caring. 😍🥰

Berikut peta konsep yang saya sampaikan kepada mba Indah. 





🌸Mentee ke 2 (Mba Yana)

Mentee ke 2 ini, enak banget diajak diskusi, walaupun dari segi usia dan pengalam mungkin lebih lama beliau dibanding saya. Tapi, beliau tidak membuat saya jadi merasa minder, yang ada beliau ingin berbagi dengan saya. Dan sama-sama mencari cara/jalan keluar yang Ia cari selama ini bersama saya. MasyaAllah..saya merasa terhormat walaupun, saya masih minim pengalaman.🥰😁



🌸 Mentee ke 3 (Mba Dika)

Mentee ini, merasa apa yang dia lakukan sudah membuatnya bahagia dan tidak ada problem. Justru problemnya adalah masalah keyakinan bahwa "apakah betul" yang dilakukannya tersebut sudah cuku membuatmya bahagia. Saya melihat bahwa kondisi mba Dika ini, sudah dibilang Goalsnya udah dapat. Karena sudah dia dapatkan goalsnya tersebut. Mungkin tinggal di jaga aja..agar Goalsnya terus berlanjut.🥰


Alhamdulillah pekan 1 ini sudah terlaksana dengan baik. Dari sini saya mendapatkan teman-teman baru dan juga belajar banyaj dari mereka semua.

🥰😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...