Selasa, 04 Desember 2018

TEMPAT RAMAH ANAK

By Desry Sakura





Kali ini saya akan menuliskan tentang tempat ramah anak.
Maksudnya apakah tempat ramah anak..?

Berhubung dari pengalaman sendiri, karena memiliki anak yang tidak mudah berbaur atau agak pemilih.
Jadi, anak saya akan merasa betah disuatu tempt jika tmpt tersebut ramah anak.
Karristik seperti apakah tempat ranah anak.
Yang saya ketua dan saya amati khususnya bagi anak saya sendiri. Bahwa tempat ramah anak yang mendukung aktifitas anak selama ia berada ditempat itu.

1. Tempatnya memadai dan ckup untuk ruang gerak anak
2. Ada mainan anak-anak/benda menarik untuk anak mainkan.
3. Ada sudut-sudut yang membuat anak dapat bergerak dan bermain sendiri.
4. Tidak terlalu ramai atau padat.
5. Ada TV atau monitor yang dapat ditonton anak
6. Tentunya orang sekitar aman dan nyaman bagi anak.

Mungkin itu sebagian dari tempat ramah anak. Tidak perlu lengkap seperti diatas harus ada semua. Salah satu atau lebih dari satu poin diatas sudah cukup untuk disebut tempat ramah anak.
Anak kecil itu terbilang sensitif sekali, ia akan mengetahui apa yang menurutnya nyaman dan tidak nyaman baginya. Hal demikianlah yang sangat saya perhatikan untuk anak saya sendiri. Karena ketika anak saya merasa nyaman, maka dia akan betah dan tidak rewel. Tapi ketika Ia tidak betah maka Ia akan rewel.
Sampai saat ini, saya dan suami jika mengajak anak kami untuk sekedar jalan-jalan atau refreshing akhir pekan selalu menentukan dan merencanakan terlebih dahulu. Terutama tentang tempat yang akan dikunjungi apakah nyaman dan cocok untuk anak atau tidak.
Sebenarnya sih kami ingin sekali menjelajah tempat wisata di bandung yang banyak sekali😍. Tetapi tidak semua tempat wisatanya cocok untuk anak balita. Selain jarak yang jauh dari kota tempat kami tinggal. Lalu kondisi jalanan yang macet bila menjelang weekend membuat kami memutuskan untuk bermain didekat sekitar tempat tinggal kami. Tentunya tempat-tempat tersebut yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, anak pun bisa merasa bahagia karena dapat bermain bersama ummi dan abinya.


#SatuHariSatuTulisan
#MenulisUntukKesehatanJiwa
#OdopChallange30Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...