Kamis, 17 Januari 2019

Pernah Merasa Kecewa?

Oleh Desry Sakura



Pernah merasa kecewa? 

Pasti semua orang pernah merasakan yang Namanya kecewa. 
Kecewa itu macem-macem. Bukan hanya Karena dikecewakan oleh pasangan atau lainnya, tetapi kecewa karena suatu keadaan. 

Awalnya sudah sesuai dengan planning dan rencana yang matang dan fix. Tetapi mendadak ada suatu hal diluar dugaan yang mengharuskan rencana/planning kita jadi gagal atau tidak sesuai dengan dengan rencana yang sudah dirancang matang-matang. 

Itulah mungkin kita harus selalu bilang "iya, InsyaAllah" karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya /nanti. 
"Iya " kita berusaha untuk menempati janji atau memang akan melaksanakan sesuai dengan planning. "InsyaAllah" atas ketentuan&izin Allah. Apapun itu Allah yang mnentukan apakah akan terjadi atau tidak. 
Karena bisa jadi suatu hal tersebut belum baik untuk kita/belum rezeki kita/Allah Uji kesabaran kita yang jika kita dapat ikhlas menerimanya maka akan Allah ganti dengan yang lebih baik. 

Mungkin secara nafsu manusia kita akan kesal dan marah dengan sesuatu yang sudah direncanakan ternyata tidak terlaksana. 
Tetapi kalau kita pikir dengan jernih  lalu kita kesal& marah pada siapa? 
Kepada makhluk? 
Bukankah dia sama tidak tau kalau akan seperti itu jadinya. 
Kepada Allah?
Allah yang maha mengetahui segalanya dibanding makhluknya .
kenapa kita harus marah? 

Sebab itulah setiap hari setiap saat kita selalu di uji segala hal oleh Allah, agar kita dapat belajar dari semua yang kita dapati dan kita lakukan setiap saat agar kita dapat mengambil hikmah dan selalu bersyukur ada Allah yang selalu bersama kita. Yang selalu memperhatikan kita sehingga Allah mengatur segalanya untuk kita. 

Itulah hidup, tidak lepas dari kata "Belajar". 
Belajar tidak hanya dibangku Sekolah atau kuliah, tetapi "belajar" dapat kita lakukan setiap saat. 

Tetap Berprasangka baik pada Allah Swt dan keadaan. 

Keep spirit.. be positive be happy ☺️
💪🏻😎

#satuharisatutulisan
#odop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...