Selasa, 12 Februari 2019

Kucing, Hewan Yang Lucu & Menggemaskan

Oleh Desry Sakura






Bismillah..
Berawal dari sebuah cerita bahwa Nabi Muhammad Saw. Memiliki kucing kesayangan yang diberi nama "Mueza".
Dan membaca bahwa kucing itu hewan yang bersih tidak jorok. Karena memiliki organ pembersih yang ada pada lidahnya.

Semejak itu saya tahu bahwa ternyata kucing itu lucu dan menggemaskan bahkan Ia akan sangat menyayangi tuannya yang merawatnya. Semenjak Anakku berusia satu tahun,  Ia sangat menyukai kucing. Sehingga ada kucing liar  yang datang ke rumah dan selalu meminta makan pada kami. Kami pun tanpa sadar selalu memberikan makanan padanya hingga akhirnya kucing tersebut beranjak dewasa menjadi Kucing betina dan kawin dengan kucing jantan liar. Kucing betina yang selalu berada di rumah kami kucing berwarna putih dan bersih padahal kami tidak merawatnya hanya sebatas memberikan makanan saja.

Sehingga kucing tersebut melahirkan anak pertamanya yang ternyata tidak dapat bertahan hidup, karena  kami yang belum memiliki pengalaman merawat kucing dan masih merasa kucing itu menjijikan. Sehingga kami kurang fokus membantu kucing merawat bayi pertamanya tersebut .Selain itu, kucingnya pun mungkin yang baru pertama kali melahirkan di usia yang mungkin masih muda sehingga belum matang untuk merawat bayu kucingnya .Terkadang terlihat seperti kucing kebingungan ketika melihat anak-anaknua tersebut. Pada akhirnya anaknya meninggal semuanya.

 Selang beberapa bulan kemudian, kucing tersebut hamil lagi ,😂 dan melahirkan entah di mana. Tetapi setiap kali waktu makan, Ia selalu datang mengeong untuk meminta makan.

Tiba-tiba saat hujan kucing tersebut membawa anaknya dengan mulutnya. Ke rumah kami .Anaknya tersebut hanya berjumlah satu ekor ,yang akhirnya kami rawat hingga Ia besar. Selang, anak ke 2 nya tersebut beranjak usia 4-6 bulan ibunya hamil dan melahirkan kembali anak ke 3. Dengan jumlah 4 ekor ,dan melahirkan di rumah kami. Tapi sayang 1 ekor meninggal, dan hidup 3 kucing saja.

Ke-3 kucing tersebut akhirnya tumbuh berusia 2 bulan . Dengan beberapa karakter yang berbeda-beda. Sempat terjadi insiden kehilangan 2 ekor kucing selama beberapa hari, setelah ditelusuri ternyata kucing tersebut bermain di bawah mobil dan terangkut mobil ketika mobil pergi, dan kucing tersebut meloncat di tengah jalan. Alhamdulillah ada yang menemukan kucing tersebut hanya saja yang ditemukan 1 ekor saja. 1 ekor lagi tertabrak motor kata orang yang melihatnya.

Akhirnya 2 ekor bersaudara tersebut tumbuh besar. Dengan warna bulu yang sama, hanya berbeda sifat dan panjang Ekornya.

Lalu kembali terjadi insiden kucing yellow berekor panjang bermain menyeberang jalan dan tertabra mobil hingga meninggal .

Sedih rasanya kehilangan kucing itu ,apalagi kembarannya si yello berekor Pendek sempat sakit dan kurung ketika saudaranya tersebut mati berlimpah darah. Sempat Ibu dan yello nampak tak mengizinkan kami menguburkan saudaranya tersebut.

Anak ke 2 bernama Muezza sangat menyayangi Yello, ketika Ibunya pergi yang ternyata memiliki Pria lain.

Yelli sangat manja kepada Muezza, tetapi semenjak Muezza dewasa dan mulai bertualang. Yello merasa kesepian kembali, terkadang selalu kurung karena tidak memiliki teman.

Dan Muezza pun hingga saat ini tidak pernah kembali lagi. Entah ada yang maling atau memang benar-benar hilang. Muezza kucing berbulu Burigis belang-belang yang berekor panjang bahkan bulunya sangat bagus dan lebat.

Kami hanya berpendapat mungkin ada yang merawatnya. Wallahualam.. semoga sehat selalu Muezza. Di manapun kami berada. aamiin.

Kini. . tersisa Yello si kucing ekor pendek yang dulunya adalah kucing yang penakut, tidak suka makan, bahkan badan paling kurus. Yang telah beranjak usia dewasa. Yello memiliki adik lagi bernama Shiro yang memang bukunya putih bercorak kuning seperti ibunya, hanya saja Shiro berbeda bapak. Wajar terkadang Yello lebih banyak mengalah karena Shiro lebih galak dan jahil. 😂

Kini... Shiro pun memiliki adik kecil kembar 3 yang masih bayi berusia 2
minggu.

Terkadang kasian karena Shiro tidak memiliki teman, Yello yang sudah dewasa tidak ingin bermain dengan Shiro .Sejak Shiro kecil, Yello memang tidak menyukai Shiro. Entah karena cemburu atau karena tidak menyukai karena beda bapak (ada-ada saja😂😅) .

Keluarga kami sudah terbiasa dengan keberadaan mereka. Bahkan jika mereka tidak ada keluargaku pun merasa kesepian .😅
Walaupun terkadang membuat risih dan Greget karena para kucing yang selalu ingin tidur di dalam rumah. 😁

Kucing kini sudah menjadi bagian hidup bagi kami. Semoga para kucing menjadi amal jariyah kami sekeluarga .Aamiin

🐱🐈


#satuharisatutulisan
#menulisuntukkesehatanjiwa
#KLIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...