Senin, 11 Februari 2019

Setelah menjadi Ibu, Cita-citaku Sirna?

Oleh Desry Sakura




Flasback ..
Dulu ketika masih sekolah dan kuliah cita-cita adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya. Karena menurut saya dulu orang memiliki cita-cita ingin seperti ini atau itu berarti orang yang memiliki tujuan hidup.

Tetapi setelah menikah dan memiliki anak hal tersebut ternyata bukanlah sesuatu yang penting.
Yang terpenting adalah menjadi seorang istri dan ibu yang baik. Yang dapat membuat rumah menjadi Surga Dunia. Dan ternyata hal tersebut sangatlah tidak mudah, perlu ilmu yang harus saya pelajari ,dan selama sekolah serta kuliah ilmu tersebut tidak pernah diajari.

Tapi...
Tetap saja .. orang yang memiliki cita-cita atau status pekerjaan merupakan orang yang sudah memiliki/mencapai tujuan hidupnya.
Yaa. .tak salah.. orang lain akan menilai orang dari status pekerjaannya.

Jika hanya sebatas IRT masih dibilang "pengangguran". Padahal IRT juga status pekerjaan lhooo. . yang bahkan gajinya tak setara dengan profesi manapun. Digajinya langsung sama Allah swt.

Jadi, jangan pernah kita memandang IRT itu profesi rendahan atau pengangguran .Tetap hargai pilihan mereka. Karena mungkin mereka memiliki tujuan lain mengapa lebih memilih menjadi IRT.

Saat ini IRT pun banyak yang sambil bekerja sampingan, seperti berjualan Online, kursus Online, membuka warung di rumah dan sebagainya. Yang mereka usahakan tetap produktif di rumah sambil mengurus anak.

Wanita itu terlihat lemah, tetapi Ia begitu kuat dan tegar .

Berbahagialah wahai yang bergelar wanita, ibu, perempuan. Karena Islam sangat memuliakan kaum Hawa.
Alhamdulillah

Semangatlah untuk meraih amalan. 💪🏻😍

#satuharisatutulisan
#menulisuntukkesehatanjiwa
#KLIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...