Minggu, 16 Juni 2019

Game Level 3, Day 4 _Meningkat Kecerdasan Anak_Persiapan Sakura Menjadi Kakak_

Oleh Desry Praharani

Day 4 
Kelas Bunsay#5
Ibu Profesional Bandung





Bismillahirohmanirohim..

Memasuki hari ke 4 dalam Game level 3.
Hari ini yang dilakukan adalah fokus pada kecerdasan menghadapi tantangan .

Kecerdasan ini sebenarnya akan tepat jika adik bayi lahir nanti, tetapi kali ini saya hanya mencoba Melatih Sakura dengan sebuah Pertanyaan yang akan Ia tanggapi jika hal tersebut terjadi.

Saat kami pergi ke warung, Sakura memegang tangan saya laku Ia berkata.

👧🏻: Umi, teteh ga digendong ya.. jalan kaki aja.
👩: Iya donk teteh kan udah besar, jangan digendong ya. .kan kasian nanti dede bayi di perut Uminya.
👧🏻: iya umi, teteh ga mau digendong lagi, kasian nanti dede bayi dalam perut Umi.
👩: teteh pinter ya..
👧🏻: balasnya dengan senyum 😊

Sebelum saya hamil, sakura anak yang selalu nempel sama saya, kadang kalo sedang jalan-jalan pasti ujung-ujungnya minta digendong karena pegal kakinya. Maklum, kakinya Flat sehingga kemungkinan untuk berjalan atau berdiri terlalu lama akan cepat terasa pegal.

Alhamdulillah semenjak selalu di Sounding, secara perlahan Ia pun mengerti dan otomatis sudah tidak pernah meminta untuk di gendong oleh saya. Walaupun keinginan di gendongnya dialihkan ke Abinya atau Uwanya. 😊😁

Hanya saja tantangan hari tidak sempat saya dokumentasikan karena saat percakapan tersebut saya sedang tidak membawa Handphone. 😁



Alhamdulillah mungkin hari ini cukup tantangan yang kami lakukan. 😊🙏🏻

Terima kasih sayangnya Umi 😘🤗



#hari4
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#Institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...