Senin, 17 Juni 2019

Game Level 3, Day 5 _Meningkat Kecerdasan Anak_Persiapan Sakura Menjadi Kakak_

Oleh Desry Praharani

Day 5
Kelas Bunsay#5
Ibu Profesional Bandung



Bismillah. .. 
Alhamdulillah kini memasuki tantangan hari ke 5. Memang tidak mudah jika setiap hari harus memikirkan tentang tantangan yang akan dilakukan. Apalagi jika melibatkan anak balita yang terkadang motornya ga menentu. Untuk kemarin-kemarin Ia sangat membuat saya takjub dengan tingkah dan sikapnya. Tetapi adakalanya motornya sedang menurun sehingga sikap manjanya muncul bahkan agak sulit jika diarahkan.

Hari ini sebenarnya sempat bingung, bagaimana ya tantangan untuk hari ini, sedangkan moodnya lagi ga baik nih.  Selain itu, sayapun sedang dalam kurang baik, lagi mules terus (BAB) ditambah perut ga enak, mual datang lagi   😓

Saat sore tadi, Sakura ngajak main di kamar dengan mainannya. Karena mengetahui saya sedang istirahat di kamar ,akhirnya Ia inisiatif untuk main di kamar juga. 
Lalu moodnya pun mulai membaik ketika bermain. Dengan caranya dan t tawanya tiba-tiba Ia memijat pundak saya. Sebagai tanda terima kasih karena sudah menemaninya bermain, dan berharap saya dapat membaik lagi agar dapat bermain terus bersamanya.
Berikut dokumentasi yang sempat saya ambil .



Saya berpikir bahwa, Kecerdasan emosionalnya dalam mengetahui perasaan orang lain, sehingga Ia langsung tanggap dan bersikap lebih baik agar perasaan orang lain pun ikut membaik. Memang sakura tau betul jika mood saya sedang tidak baik atau saya kurang baik keadaannya, Ia terkadang membuat sesuatu yang tidak terduga agar saya dapat lebih baik lagi. Mungkin bisa dikatakan dalam hal emosional Ia termasuk yang peka. 



Alhamdulillah tantangan hari ini dapat dilakukan juga, walaupun sempat bingung 😁👏🏻


Terima kasih Sayangnya Umi atas pijitan lembutnya dipundak Umi . .😘


#hari5
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang

#Institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...