Senin, 27 Januari 2020

Game level 10_Day 1_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani







Patner: Sakura ( Anak) 

Bismillahirohmanirohim.. 
Yeeyy.. alhamdulillah udah masuk tantangan  Game Level 10 😍👏🏻
2 game level lagi selesai.. semoga bisa menyelesaikan seluruh game level sampe 12 Full tanpa skip. Semoga dilancarkan saat melaksanakan tantangan demi tantangan. Aamiin.. 

Game level 10 ini yaitu mengenai Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng. 
Pas banget nih.. Sakura suka kalo dibacain cerita atau dongeng. Cuma biasanya sekadar cerita biasa aja sebelum tidur atau Ketika sedang santai. Tapi kali ini ingin berbeda, ingin menceritakan/mendongeng Kisah yang membangun Akhlak Untuk Diri Sakura. Serta agar Sakura bisa lebih mengenal Allah. 
Tantangan pertama yaitu menceritakan sebuah kisah binatang yang ada di dalam AL Qur'an yaitu Paus

Kisah Paus pada zaman Nabi Yunus A.s. Paus yang menelan Nabi Yunus, ketika Nabi Yunus pergi meninggalkan Kaum Ninawa karena kaum Ninawa tidak percaya akan perkataan dan dakwah Nabi Yunus. 
Akhirnya kaum Nabi Yunus mendapatkan peringatan dari Allah dengan petir dan awan gelap. Setelah itu, kaum Ninawa mencari Nabi Yunus dan ingin meminta maaf. Lalu kaum Ninawa bertobat Kepada Allah. Azab pun tidak terjadi dan Allah mengampuni kaum Ninawa. 
Lali, Nabi Yunus dan beberapa orang di kapal menghadapi ombak dan gelombang laut Besar, yang akhirnya mengharuskan harus ada yang turun kelaut. Akhirnya Nabi Yunuslah yang harus turun ke laut. Ketika turun ke laut. Nabi Yunus di hisap oleh Paus dan masuk ke dalam perut Paus tersebut. Allah memerintahkan agar Paus tidak memakan Nabi Yunus hanya menyimpannya dalam perutnya. Di dalam perut Paus, Nabi Yunus menangis dan bertobat memohon ampun kepada Allah karena telah meninggalkan kaum Ninawa. 
Setelah itu, Allah memerintahkan kepada Paus Untuk memuntahkan Nabi Yunus. Nabi Yunus pun keluar dari perut Paus tersebut. 

Kisah ini merupakan bagian Awal dari bab buku Cerita Binatang. Kisah yang menjelaskan bahwa Allah Maha Pengampun bagi hambanya yang bertaubat. Selain itu, menambah keimanan & keyakinan Anak terhadap Allah SWT.




Respon  Sakura saat dibacakan cerita ini. Sangat antusias bahkan banyak bertanya. Hehe 😁





#Day1
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...