Senin, 27 Januari 2020

Game level 10_Day 2_Membangun Karakter Melalui Mendongeng

Oleh Desry Praharani








Patner: Sakura (Anak) 

Bismillahirohmanirohim.. 
Untuk tantangan ke 2 di game level 10 ini. Saya membacakan kisah tentang Unta

Kisah seekor unta yang keluar dari batu karena mukjizat dari Allah atas permintaan Nabi Shalih ketika berdakwah di depan kamu Tsamud. Agar kamu Tsamud beriman percaya kepada Nabi shalih dan beriman kepada Allah SWT. 
Ketika mukjizat itu terjadi, sebagian dari kamu Tsamud percaya dengan Nabi Shalih dan mengikuti Nabi Shalih. Tetapi sebagian lagi tidak percaya dengan mukjizat tersebut. Bahkan mereka berencana untuk membunuh Unta Nabi Shalih. 
Kemudian ada 2 orang yang berani untuk membunuh unta Nabi Shalih. akhirnya unta Nabi Shalih mati dibunuh oleh 2 orang tersebut. 

Setelah kejadian tersebut, Nabi Shalih dan pengikutnya yang beriman menjauhi kaum Tsamud yang kafir. Sebab azab Allah akan turun mengenai kaum Tsamud. Setelah orang-oramg beriman keluar dari tempat itu, petir yang sangat keras dan Genoa yang dasyat menimpa kaum Tsamud sehingga mereka mati bergelimpangan. 

Dengan kisah ini, makna yang diambil agar kita sebagai manusia makhluk Allah tidak bersikap sombong, berkhianat dan melakukan apa yang Allah larang. 




Seperti biasa, pertanyaan demi pertanyaan Sakura lontarkan ketika dibacakan kisah tersebut. 😁 
Rasa penasarannya yang tinggi menjadi sebuah tantangan bagi saya sebagai orangtua agar lebih banyak belajar dan menimba ilmu kembali agar apa yang disampaikan ke anak kelak tidak salah. 😊


#Day2
#Tantangan10hari
#Gamelevel10
#KuliahBunsayIIP
#GranYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...