Minggu, 07 Februari 2021

Alirsan Rasa Bunda Cekatan#2

 Bismillahirrohmannirohim..


Alhamdulillah sudah memasuki akhir telur2 saatnya akan telur telur akan menetas..🐣

Dalam sepekan ini setelah melewati tahapan telur-telur. Dari telur hijau, telur merah,dan telur orange..

Banyak sekali pelajaran yang saya dapat tentunya lebih memahami diri saya serta kebutuhan saya dan keluarga saya.

Mungkin selama ini saya cenderung melakukan aktifitas yg mungkin tidak saya sukai tetapi justru saya lakukan semuanya hanya semata2 ingin menyenangi hati orang lain (suami, anak atau keluarga). Lalu..justru yg saya sukai jarang saya lakukan..yang menyebabkan saya sering naik turun emosi, sering mengeluh dan sebagainya.


Semenjak tugas-tugas telur ini saya nerusaha mendiskusikan kepada suami. Agar suami paham dengan saya bahwa tidak semua yg menurutnya itu baik tapi tidka baik buat saya.

Jurnal-jurnal yang saya buat saya perlihatkan kepada suami. Agar Ia tau bahwa istrinya seperti ini. Dari situ justru suami ikut mendiskusikan tentang dirinya dan aktifitas lainnya dalam pekerjaan dan sehari-hari bahkan ia pun membuat jurnal seperti yang saya buat. 😊 

Alhamdulillah.. Ternyata dengan jurnal-jurnal ini saya dapat lebih memahami suami dan suami lebih memahami saya. Pada akhirnya... Peta belajar yang saya buat trntang Self Care..saya beritahukan kepada suami. Dan kini suamipun mengutakam kebutuhan yang saya butuhkan mendesak yaitu Rohani(Ibadah), pola tidur ,pola makan, me time dan perawatan diri. 🥰

Suami bahkan membiarkna saya untuk melakukan hal tersebut terlebih dahulu agar saya tetap menjadi istri dan ibu yang sehat. Sehingga bisa menjalankan produktivitas lainnya dengan lebih baik.🥰





#aliranrasa

#bundacekatan

#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...