Rabu, 10 Februari 2021

Tahap 1 : Ulat-ulat (Jungle of Knowledge)

Tahap 1

Ulat-ulat ➡️ Jungle Of Knowledge


MasyaAllah..udah masuk ke tahap ulat-ulat lagi..makin dekdekan aja saya..😍

Awalnya bingung pas tahap ulat-ulat ini nih..mau ngapain ya..ada apa ya....

Eiittt ..tapi.. Untungnya magika kasih bekal  penerangan supaya saya ga tersesat di hutan ini. Tentunya supaya saya bisa terus berjalan lurus sesuai dengan tujuan awal.

Oiya... Ini..tas ransel milik saya.. Biar ga ketuker sama regu lain..ada logo grup 6nya lho..hehe..πŸ₯°





Ditahap 1 ini ada 2 panduan yang harus saya isi.

Berikut panduan 1 yang saya buat :


Saya hanya mengambil 2 sumber yang menurut saya sudah mewakili semuanya. Dan mendapatkan pencerahan saya untuk keterampilan yang saya pilih.

Buku Me time dari tim Ibu Profesional. Buku ini kebetulan saya punya dan bagus sekali isinya. Mengenai pengalaman para ibu yang membutuhkan Me time untuk sekedar mengistirahatkan sejenak dari rutinitas harian agar tetap waras. Sehat rohani dan jasmani. 


Lalu cannel Youtube 

https://youtu.be/ckP2kTJun3c

Narasumbernya langsung pakar psikolog yang membahas Pentingnya Self Care bagi Ibu. Baik Ibu bekerja di rumah maupun ibu yang bekerja di luar rumah.

Silahkan teman-teman bisa menyimak cannel tersebut dan semoga bermanfaat.😊


Kemudian Panduan ke 2 :



Dari 2 sumber ilmu yang saya baca/saya dengarkan/saksikan. Saya dapat menyimpulkan bahwa kesehatan mental dan fisik bagi ibu sangatlah penting. Agar dapat menjalankan peran-peran lainnya lebih maksimal/baik dan produktif.
Selain itu , kebahagiaan ibu adalah sumber kebahagiaan di dalam rumahnya. Jika kesehatan mental dan fisiknya terjaga, maka suasana rumah akan selalu dihiasi kebahagiaan dan ketentraman. 😊πŸ₯° aamiin

Semoga saya bisa membuat waktu (make time) untuk Self Care. 😊




#tahap1
#ulat-ulat
#kelasbundacekatan2
#institutibuprofesional


2 komentar:

  1. Barakallah teh, sudah menjadi pengumpul jurnal pertama di regu 6πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teh elin😘..maaf baru kebuka..hehe😁

      Hapus

Jurnal Pekan 8 _ Tahap Kupu-Kupu

  MasyaAllah Alhamdulillah sudah masuk ke jurnal pekan 8, pekan terakhir di tahap kupu-kupu. Walaupun di tahap ini, godaan banyak sekali. Ra...